Hari Ini Polisi Gelar Pra Rekonstruksi Pembunuhan Wanita Dibalut Kardus di Cawang

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 08:32 WIB
Konferensi pers kasus  penemuan jasad di Bekasi dan Cakung di Polda Metro, Jakarta, Kamis (12/8/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers kasus penemuan jasad di Bekasi dan Cakung di Polda Metro, Jakarta, Kamis (12/8/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Untuk menggali fakta baru di balik kasus penemuan jasad wanita hamil yang dibungkus kardus dan terpal di Cawang, Jakarta Timur, Polda Metro Jaya berencana melakukan proses pra rekonstruksi. Pra rekonstruksi ini direncanakan berlangsung pada hari ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut rekontruksi bakal berlangsung hari ini di TKP pembunuhan.

"Kita rencana melakukan pra rekon di TKP," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menyebut pihaknya ingin mencari fakta terkait ada tidaknya pelaku lain yang turut serta berperan membantu tersangka. Polisi akan merunutkan peristiwa pembunuhan melalui pra rekonstruksi tersebut.

"Melihat dari kronologi saksi dan tersangka dan alat bukti dan fakta di TKP, si korban dibungkus dengan rapi, kemudian yang kedua adanya jarak dari tempat eksekusi ke tempat ditemukannya jenazah korban," kata Tubagus.

"Oleh karena itu perlu pra rekontruksi untuk melihat bagaimana cara dia mengangkat. Apakah betul diangkat satu orang, ini perlu dilakukan pendalaman-pendalaman," sambung Tubagus.

BACA JUGA: Video Laka Lantas di Dekat Terminal Pulogadung, Mobil dan Sepeda Motor Ringsek

Seperti diketahui, jasad wanita ditemukan dengan keadaan dibalut kardus dan terikat di Cakung, Jakarta Timur. Polisi pun berhasil menangkap pelaku pembunuhan korban.

Pelaku sendiri ternyata pacar korban. Pelaku nekat menghabisi nyawa korban lantaran korban meminta pertanggungjawaban karena korban hamil.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X