7 Debt Collector Bentak Polisi Jadi Tersangka, 3 Sudah Ditangkap 4 Orang Masih Diburu

- Kamis, 23 Februari 2023 | 19:15 WIB
Konferensi pers kasus preman dan debt collector viral di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Konferensi pers kasus preman dan debt collector viral di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polda Metro Jaya sudah menetapkan tujuh debt collector yang membentak polisi dan merampas mobil selebgram Clara Shinta sebagai tersangka. Dari tujuh pelaku, tiga di antara sudah ditangkap dan empat sisanya masih diburu oleh polisi.

"Yang di medsos faktanya ada tujuh orang kami konstruksikan semuanya tersangka," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga:Debt Collector Ancam Polisikan Balik Clara Shinta: Ingat, Kami Tak Akan Diam!

Dari ketujuh tersangka tersebut, tiga di antaranya sudah berhasil ditangkap. Ketiganya antara lain bernama Andre Wellem Pasalbessy, Lesly Wattimena dan Jay Key.

"Untuk empat orang ini kami akan kejar terus dan setelah ini kami akan sebar daftar pencarian orang termasuk foto-fotonya ke seluruh kantor kepolisian untuk bersama-sama menangkap," beber Hengki.

Baca Juga: Debt Collector yang Viral Bentak Polisi Ditangkap, Kapolda: Nanti Sore Diumumkan

Ketujuh tersangka tersebut juga dikenakan pasal berlapis antara lain Pasal 365, 368 dan 335 KUHP. Para tersangka bahkan terancam hingga 20 tahun penjara.

"Kami konstruksikan pasal pencurian dengan kekerasan, pasal pemerasan dan juga perbuatan tidak menyenangkan," kata Hengki.

Diberitakan sebelumnya, mobil Clara Shinta diambil oleh sejumlah debt collector hingga kasus ini viral di media sosial. Yang membuat viral lantaran para debt collector menarik paksa mobil tersebut dihadapan seorang polisi.

-
Konferensi pers kasus preman dan debt collector viral di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polisi saat itu bahkan sampai dimaki-maki oleh para debt collector. Hebohnya video ini sampai disorot langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Kapolda merasa darahnya mendidih melihat anggotanya dibentak debt collector. Dirinya langsung memerintahkan jajarannya untuk menangkap para debt collector tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X