Akui Aksi Premanisme Meningkat di Jakarta, Kapolda Metro: Jumlahnya Tak Banyak

- Kamis, 23 Februari 2023 | 18:35 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tidak menampik jika fenomena debt collector atau aksi premanisme di kawasan Jakarta dan sekitarnya mulai meningkat. Namun, dikatakannya peningkatan fenomena ini tidak signifikan.

"Fenomena itu terjadi namum jumlahnya tidak banyak," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Meskit begitu, Irjen Fadil menyebut jika dibanding tahun 90-an, aksi premanisme saat ini di Jakarta sudah menurun drastis.

Baca Juga: Fuji Pamer Gaya Bak Barbie saat Ngejomblo, Dengkulnya yang Hitam Malah Dihujat Netizen

"Kalau kita lihat aksi premanisme kelompok kalau kita bandingkan awal 90-an dan sekarang jauh menurun khususnya di tempat-tempat keramaian seperti pasar, tempat hiburan jauh berkurang," beber Fadil.

Tak Ada Ruang untuk Preman

Lebih jauh mantan Kapolda Jawa Timur ini menegaskan Polda Metro Jaya tidak akan memberi ruang untuk para preman. Dia juga sudah memerintahkan jajaranya untuk tegas menindak kelompok-kelompok premanisme.

Baca Juga: Waspada Sebelum Beli Tiket Konser Musik, APMI Minta Penonton Cermati Promotornya

"Ini yang saya katakan kepada Pak Kapolres, jajaran Polda Metro untuk tegas menghadapi kelompok-kelompok semacam ini," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X