Wapres Melayat ke Rumah Duka Eks Ketum MUI KH Ali Yafie, Kenang Sosok yang Santun

- Minggu, 26 Februari 2023 | 16:54 WIB
Wapres Takziah ke Rumah Duka Eks Ketum MUI KH Ali Yafie (Foto: Dokumentasi Setwapres)
Wapres Takziah ke Rumah Duka Eks Ketum MUI KH Ali Yafie (Foto: Dokumentasi Setwapres)

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melayat atau bertakziah ke rumah duka mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Ketum MUI) KH Ali Yafie di Komplek Menteng Residence, Jl. Menteng V Blok FC 15, Nomor 12, Sektor 7, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Minggu (26/02/2023).

Wapres datang didampingi istrinya yakni Wury Ma'ruf Amin. Pada kesempatan tersebut, Wapres mengungkapkan rasa duka cita mendalam kepada keluarga almarhum dan memimpin pembacaan tahlil serta doa.

"Mudah-mudahan amal ibadahnya diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala, kesalahan dan kekurangan dimaafkan, di tempat yang layak di sisi-Nya, termasuk kita umat Islam ditinggalkan beliau juga sangat kehilangan," ucap Wapres.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Sebut Hari Raya Imlek Jadi Momentum Perkuat Solidaritas Bangsa

Wapres mengenang sosok Kiai Ali Yafie sebagai seorang tokoh yang patut diteladani karena ilmunya. Baginya, almarhum merupakan senior yang memiliki banyak pengetahuan di berbagai bidang keilmuan. 

“Beliau ini guru saya, senior saya. Bagi saya beliau itu seorang yang banyak ilmunya, tidak hanya menyangkut keagamaan, tapi juga kebangsaan,” kenang Wapres.

Selain sangat berpegang pada ajaran agama, lanjut Wapres, Kiai Ali Yafie juga dikenal dengan kesantunannya dan berpegang teguh pada ajaran agama. 

"Beliau senantiasa memberikan bimbingannya dengan cara yang santun dan rasional, yang sangat teguh berpegang pada ajaran agama," ungkap Wapres. 

Selain itu, Wapres juga terkesan atas kepandaian Kiai Ali Yafie dalam bergaul dan menjalin komunikasi dengan berbagai unsur masyarakat

"Beliau bisa bergaul dengan siapa saja dan mampu berkomunikasi dengan segala lapisan. Orang baik dan patut diteladani dalam banyak hal," pungkas Wapres.

Sebagai informasi, jenazah Kiai Ali Yafie akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Blok AA 1 Blad 003, setelah sebelumnya disalatkan terlebih dahulu di Masjid Raya Bintaro dan Masjid An-Nashr, Bintaro.

Wapres sempat menjenguk Kiai Ali Yafie yang tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Premier Bintaro, pada 16 Februari 2023. Pada kesempatan tersebut, Wapres melihat kondisi Kiai Ali Yafie yang dapat merespons kehadirannya dengan senyuman yang hangat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X