Undurkan Diri dari Waketum, Gerindra Segera Cari Pengganti Edhy Prabowo

- Kamis, 26 November 2020 | 15:20 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (tengah) mengenakan baju tahanan seusai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (25/11/2020). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (tengah) mengenakan baju tahanan seusai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (25/11/2020). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut pihaknya telah menerima pengunduran diri Edhy Prabowo sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra usai ditetapkan tersangka kasus dugaan suap.

Menurut Dasco, dengan adanya pengunduran diri dari Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut, maka Gerindra akan segera mencari dan menentukan siapa yang menjadi penggantinya.

"Ya tentu pengunduran dari pak Edhy Prabowo kami terima dengan baik sesuai dengan ketentuan dan aturan di partai," ucapnya kepada awak media, Kamis (26/11/2020).

"Dan karena sudah langsung diumumkan kami terima, dan kami akan segera siapkan penggantinya," ungkap Dasco.

Dikarenakan telah mengumumkan pengunduran diri tersebut pula, Dasco menyebut bahwa Edhy Prabowo sudah tak lagi menjadi kader Partai Gerindra.

"Ya kalau sudah mengundurkan diri ya sudah selesai," pungkasnya.

BACA JUGA: Terima Suap Rp3,4 Miliar, Menteri Edhy Foya-foya Belanja: Tas, Jam Tangan, Sepeda Balap

Seperti diberitakan sebelumnya, Edhy Prabowo mengumumkan akan mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) akibat kasus dugaan suap ekspor benih lobster.

"Saya dengan ini saya akan mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Umum, dan juga nanti saya mengundurkan diri untuk tidak lagi menjabat sebagai menteri dan saya yakin prosesnya sudah berjalan," terang Edhy.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X