Edhy Prabowo Tersangka, Gerindra: Pak Prabowo Tetap Berkomitmen Berantas Korupsi

- Kamis, 26 November 2020 | 14:34 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Tangkapan Layar Video DPP Gerindra)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Tangkapan Layar Video DPP Gerindra)

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut pihaknya menghormati proses hukum yang sedang berjalan, pasca Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi ekspor benih lobster.

“Gerindra menghormati proses hukum yang ada, dan kami akan mengikuti proses hukum tersebut dengan sesuai aturan yang berlaku,” ucap Dasco kepada awak media, Kamis (26/11/2020).

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR RI ini menyampaikan Ketua Umum Prabowo Subianto beserta kadernya yang lain tetap berkomitmen dalam pemberantasan korupsi di Tanah Air.

“Pak Prabowo dan Partai Gerindra tetap berkomitmen dalam pemberantasan korupsi,” terangnya.

Ketika ditanya mengenai bantuan hukum dari Partai Gerindra, Dasco menyatakan bahwa hal tersebut telah dipersiapkan oleh keluarga dari Edhy Prabowo untuk menangani kasus dugaan korupsi itu.

BACA JUGA: Menteri KKP Edhy Tersangka, Gerindra dan Prabowo di 2024 Dinilai akan Jeblok

“Sampai dengan hari ini keluarga sudah mempersiapkan tim pengacara untuk mendampingi Pak Edhy Prabowo dalam proses hukumnya,” tandas Dasco.

Seperti diberitakan sebelumnya, Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap ekspor benih lobster. Saat ini, ia ditahan selama 20 hari ke depan di rutan KPK.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X