Ghost of Tsushima memang menjadi salah satu game yang cukup terkenal. Hadir secara eksklusif di console PS4, game tersebut menghadirkan kualitas grafis serta sistem combat yang benar-benar memukau mata.
Baru-baru ini Co-Founder dari Sucker Punch, Brian Fleming selaku pengembang dari Ghost of Tsushima mengungkap hal tersulit yang dihadirkan di proses pembuatan Ghost of Tsushima.
Disebutkan bahwa combat menjadi hal paling sulit yang mereka hadirkan karena memakan waktu lebih dari 6 tahun untuk membuat combatnya sempurna.
"Jawaban yang gampang, combat. Sistem combat di game ini adalah hal yang kami kerjakan dengan serius. Para programmer, designer, dan animator berusaha keras selama 6 tahun untuk membuat beberapa versi dengan beberapa pendekatan," ucap Fleming.
Fleming juga mengakui bahwa combat menjadi salah satu hal paling utama dari keseluruhan game Ghost of Tsushima selain dari petualangan. Alhasil pergabungan kedua hal tersebut membuat game ini menjadi seru dan juga unik daripada game-game lainnya.
Buat yang belum tahu, Ghost of Tsushima merupakan game buatan Sucker Punch Productions yang dirilis di bulan Juli 2020 lalu. Game tersebut berhasil meraih penghargaan sebagai Best Art Direction di ajang The Game Awards tahun 2020 lalu.