4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Perth Tahun Ini
Western Australian Museum. (via Tourism Western Australia)
Travel

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Perth Tahun Ini

Main ke pantai dan kulineran.

Rabu, 29 Januari 2020 19:06 WIB 29 Januari 2020, 19:06 WIB

INDOZONE.ID - Kota Perth di Australia Barat jadi salah satu kota pilihan pelajar dari Asia Tenggara. Tak hanya itu, kota ini juga memiliki banyak destinasi menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Untuk sampai ke Perth, penerbangan hanya membutuhkan waktu 4,5 jam. Inilah beberapa atraksi dan destinasi baru yang bisa dinikmati di Perth, Australia Barat tahun ini.

1. Kunjungi Western Australian Museum

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Perth Tahun Ini
Western Australia Museum. (via Tourism Western Australia)

Pemugaran Western Australian Museum di Perth dijadwalkan selesai pada 2020. Nantinya museum ini akan jadi pintu masuk bagi wisatawan yang datang untuk mengeksplorasi Australia Barat. Bangunan ini akan menjadi hampir empat kali lebih besar dari yang sebelumnya.

Di museum ini, kamu bisa mengetahui kisah penduduk asli (Aborigin) dan cerita-cerita budaya lainnya. Kamu juga bisa mengunjungi learning studios, yaitu ruangan khusus untuk melihat proses pembangunan di balik layar dan kafe. 

2. Transformasi Fremantle

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Perth Tahun Ini
The Old Synagogue. (via Tourism Western Australia)

Area Fremantle akan diubah menjadi pusat komersial dan komunitas saat pembangunan dan perbaikan area Kings Square selesai pada 2020. Nantinya area ini akan menjadi tempat kulineran, belanja, bersantai, dan berkumpul bersama teman-teman.

Kamu juga bisa mendatangi The Old Synagogue, landmark ikonik yang jadi tempat makanan dan hiburan. Ada juga Kailis Market Cafe di mana kamu bisa menikmati seafood segar.

3. Kunjungi Pulau Rottnest

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Perth Tahun Ini
Hotel di Pulau Rottnest. (via Tourism Western Australia)

Pulau ini punya 63 pantai berpasir putih yang bisa kamu datangi. Pulau ini punya penghuni asli bernama Quokka yang dijuluki sebagai hewan paling bahagia di dunia.

Mereka adalah alasan banyak pelancong mengunjungi Pulau Rottnest. Sejumlah selebriti seperti Margot Robbie, Roger Federer, Shawn Mendes, dan Hugh Jackman juga pernah selfie dengan mereka saat ke pulau ini lho.

4. Ke Perth Festival

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Perth Tahun Ini
Perth Festival. (ABC)

Australia Barat juga punya banyak festival selain festival musik lho. Ada Perth Festival yang akan digelar pada 7 Februari - 1 Maret 2020. Festival ini menghadirkan berbagai bentuk seni yang telah terkurasi dan menghasilkan karya-karya yang besar.

5. Kulineran

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Perth Tahun Ini
Taste Great Southern. (via Tourism Western Australia)

Twilight Hawkers Market adalah pusat jajanan asli dan terbesar di Perth setiap Jumat malam yang bisa dinikmati sampai 28 Februari 2020. Selain itu, kamu bisa mencicipi makanan di Taste Great Southern (26 Maret - 5 April 2020). Ini adalah festival bagi penggemar kuliner produk-produk segar yang diolah oleh koki terkenal, salah satunya pemenang pertama MasterChef Australia tahun 2009, Julie Goodwin. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU