The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selama Peniadaan Mudik, Hanya 1 Maskapai yang Beroperasi di Bandara Pekanbaru
Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru. (pinterest.com)
Travel

Selama Peniadaan Mudik, Hanya 1 Maskapai yang Beroperasi di Bandara Pekanbaru

Sabtu, 08 Mei 2021 14:22 WIB 08 Mei 2021, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Selama masa peniadaan mudik Lebaran 6-17 Mei 2021, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Kota Pekanbaru hanya mempunyai 1 maskapai penerbangan yang beroperasi yakni Garuda Indonesia.

Sedangkan maskapai lain, seperti Lion, Batik, dan Citilink, belum mengkonfirmasi terbang selama pelarangan mudik.

Hal tersebut disampaikan oleh Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Yogi Prasetyo, di Pekanbaru, Sabtu (8/5/2021).

"Hanya Garuda yang terbang selama 2 hari ini tujuan Cengkareng dari Pekanbaru, dan sebaliknya. Tidak banyak penumpang yang menggunakan jasa penerbangan karena larangan mudik sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas," ujarnya dikutip dari Antara.

Dijelaskan Yogi, jika pada hari biasa di masa pandemi Covid-19, jumlah penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru mencapai 4.000 orang. 

Namun dalam 2 hari terakhir, jauh menurun karena masyarakat memang dilarang untuk bepergian dengan pesawat kecuali urusan non-mudik.

Pada hari pertama larangan mudik (6 April) terdapat 159 penumpang untuk satu penerbangan Garuda. 
Terdiri dari yang datang ada 97 orang, dan yang berangkat 62 orang.

"Ini hanya penerbangan komersil saja dilayani, dan bandara tetap beroperasi normal selama peniadaan mudik. Tetapi penumpang yang akan berangkat itu sesuai dengan SE Gugus tugas, dan kami membuka posko untuk mensortir yang berangkat menggunakan pesawat," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US