The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lewat Creative Center, Kang Emil Bakal Hadirkan Ruang Publik Bagi Anak Muda di Jawa Barat
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (INDOZONE/Harits Tryan)
Travel

Lewat Creative Center, Kang Emil Bakal Hadirkan Ruang Publik Bagi Anak Muda di Jawa Barat

Senin, 22 Agustus 2022 08:40 WIB 22 Agustus 2022, 08:40 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan jika mayoritas penduduk Jawa Barat adalah berisikan anak muda. Untuk itu pihaknya pun membuat ruang publik untuk bekreasi sekaligus mengekspresikan diri bagi pemuda di wilayah Jawa Barat.

Salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk menyiapkan ruang publik bagi para pemuda adalah membuat Creative Center. Diharapkan mereka bisa menggunakan tempat tersebut dalam menciptakan suatu hal yang positif.

"Mayoritas kan penduduk Jawa barat pemuda, mangkanya kita bikin Creative Center di mana-mana. Kita bikin kegiatan di ruang publik dari provinsi yang menggunakannya adalah mayoritas anak muda," kata Ridwan Kamil usai menghadiri event Youth Innovation Festival (YIF) yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/8/2022).

Kang Emil--sapaan Ridwan Kamil--pun menyinggung fenomena Citayam Fashion Week yang booming di kawasan Sudirman. Menurutnya hal ini membuktikan jika anak muda harus diberikan ruang publik guna menyampaikan aspirasinya.

Baca juga: Mau Duet sama Ganjar, Anies, Atau Prabowo di Pilpres 2024? Ini Jawaban Ridwan Kamil

Sebab, kata Kang Emil, jika para pemuda diberikan ruang publik dan menciptakan kegiatan yang positif, maka memberikan dampak positif juga bagi mereka ataupun lingkungan tersebut.

"Fenomena citayam fashion week, menandakan ruang publik dibutuhkan, jangan disepelekan. Ruang publik bagus kegiatan bagus, Insyallah kegiatan positif," ujar Kang Emil.

Kang Emil berjanji di sisa waktu jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat, bakal menghadirkan ruang publik sebanyak-banyak di wilayahnya bagi para pemuda. Karena dia ingin meluapkan kekecewaanya dahulu sewaktu muda tidak mendapatkan ruang publik yang nyaman.

"Jadi pastilah sebagai mantan aktivis komunitas anak muda, akan mewujudkna kekecewaan-kekecawaan saya melalui ruang publik," tandas Kang Emil.

Artikel Menarik Lainnya:

Mau Duet sama Ganjar, Anies, Atau Prabowo di Pilpres 2024? Ini Jawaban Ridwan Kamil

Ridwan Kamil di Youth Innovation Festival: Milenial-Gen Z Siap Adaptasi di Ketidakpastian

Momen Menparekraf Sandiaga Uno Ketemu 'Ridwan Kamil KW' Jadi Sorotan Netizen: Mirip Banget

TAG
M Fadli
Fitri
Harits Tryan Akhmad
M Fadli

M Fadli

Editor
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US