Mau Duet sama Ganjar, Anies, Atau Prabowo di Pilpres 2024? Ini Jawaban Ridwan Kamil

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 21:51 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (INDOZONE/Harits Tryan)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (INDOZONE/Harits Tryan)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku akan melakukan istikharah terlebih dahulu terkait apakah bakal maju di Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Jika sudah mendapatkan ilham setelah melakukan istikharah, Ridwan Kamil pun bakal memberikan sikapnya.

Hal ini dikatakan Ridwan menjawab pertanyaan awak media perihal apakah ingin dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres mendatang.

"Saya istikharah dulu, nanti saya jawab ilhamnya seperti apa," kata Ridwan Kamil usai menghadiri event Youth Innovation Festival (YIF) yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/8/2022).  

Hanya saja, pria yang kerap disapa Kang Emil ini menekankan jika nantinya siapapun yang terpilih menjadi pemimpin hasil dari Pilpres 2024, haruslah didukung semua pihak.

"Tapi intinya siapa pun yang Allah izinkan menjadi pemimpin kita di 2024, harus kita dukung, setuju?," tutur Kang Emil.

Kang Emil juga ingin, pasca-ajang demokrasi pemilihan kepala negara tersebut, tidak malah membuat pertengkaran ataupun perpecahan hanya karena jagoannya tidak mampu menang. Masyarakat, kata dia, haruslah bersatu untuk fokus menjadikan Indonesia emas di tahun 2045.

"Jangan ada lagi pertengkaran, jangan ada kubu-kubuan, fokus Indonesia emas 2045 mau siapapun presidennya," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X