The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Merapi Garden, Taman Bunga di Boyolali yang Berada di Sela-sela 2 Gunung, View-nya Memukau
Merapi Garden, Boyolali. (Z Creators/Wagito Hafidz)
Travel

Merapi Garden, Taman Bunga di Boyolali yang Berada di Sela-sela 2 Gunung, View-nya Memukau

Kamis, 01 Desember 2022 16:59 WIB 01 Desember 2022, 16:59 WIB

INDOZONE.ID - Merapi Garden merupakan wisata taman yang menawarkan pemandangan pegunungan dan hamparan bunga dengan udara pegunungan yang tenang dan sejuk. 

Objek wisata ini berada di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Secara administratif berada di Dusun IV, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

merapi garden
Merapi Garden, Boyolali. (Z Creators/Wagito Hafidz)

Jalan menuju Merapi Garden sangatlah menyenangkan. Selama di perjalanan akan disuguhi pepohonan rindang dan area persawahan di kedua sisinya. 

Jika berangkat dari pusat Kota Solo, perjalanan memakan waktu kurang lebih 90 menit. Jaraknya yang enggak jauh kerap jadi pilihan tempat liburan. 

Baca juga: New Selo: Tempat Terbaik untuk Menikmati Keindahan Gunung Merbabu dan Merapi di Boyolali

merapi garden
Merapi Garden, Boyolali. (Z Creators/Wagito Hafidz)

Di dalam Merapi Garden ada beragam bunga mulai hortensia, trompet, bunga sikat botol, dan masih banyak lagi. Ditambah juga ada buah-buahan dan sayuran.

Kamu juga bisa menikmati kemegahan Gunung Merapi sambil duduk di Kafe D’Garden. Selain itu, juga tersedia banyak gazebo yang bisa digunakan untuk istirahat sejenak. 

merapi garden
Pemandangan dari Merapi Garden, Boyolali. (Z Creators/Wagito Hafidz)

Untuk masuk ke objek wisata Merapi Garden hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5 ribu per orang. Dengan harga tersebut, sudah mendapatkan welcome drink berupa infused water.

Ada juga biaya parkir sepeda motor sebesar Rp3 ribu dan biaya parkir mobil sebesar Rp5 ribu. Tersedia juga restoran di tengah taman bunga dengan harga makanan dan minuman kisaran Rp10 ribu sampai Rp60 ribu.

merapi garden
Aneka bunga ada di Merapi Garden, Boyolali. (Z Creators/Wagito Hafidz)

Untuk jam operasionalnya dibagi menjadi 2, yakni hari biasa dan hari libur nasional. Pada hari biasa, jam operasionalnya mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB. Sedangkan akhir pekan atau hari libur nasional, buka pukul 08.00-17.00 WIB.  

Menarik sekali untuk mengunjungi Merapi Garden bukan? Yuk, berwisata ke Merapi Garden. Selain aksesnya yang mudah, harga tiketnya juga sangat terjangkau! Jadi jangan ragu untuk datang ke sini!

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Wagito Hafidz
Wagito Hafidz
Community Writer
JOIN US
JOIN US