The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan White House, Ini Spot Wisata Gratis dan Seru di Washington, Turis Wajib Datang
Suasana di Washington DC, Amerika (Z Creators/Dada Sabra Sathilla)
Travel

Bukan White House, Ini Spot Wisata Gratis dan Seru di Washington, Turis Wajib Datang

Senin, 03 Oktober 2022 20:46 WIB 03 Oktober 2022, 20:46 WIB

INDOZONE.ID - Ibu kota Amerika Serikat, Washington DC, enggak cuma asyik dikunjungi karena punya White House, kediaman Presiden AS. Ternyata Washington punya belasan museum menarik yang bisa dikunjungi for free alias gratis. Baik warga negara Amerika maupun turis bisa mengeksplor museum-museum keren di Washington dengan cuma-cuma. Bahkan nih, untuk keliling kota pun tersedia bus yang juga gratis.

Total ada 17 museum atau galeri dan satu kebun binatang di Washington DC yang terbuka gratis untuk pengunjungnya. Di antaranya Natural History Museum (untuk sejarah bumi), National Gallery of Art (museum seni rupa), dan National Museum of African American History and Culture yang menjelaskan tentang sejarah dan budaya African-American secara lengkap.

museum washington
Ada banyak museum gratis di Washington DC (Z Creators/Dada Sabra Sathilla)

Museum di Washington DC sengaja digratiskan agar terjangkau bagi anak sekolah dan siapapun yang ingin berkunjung ke museum.

Seluruh museum tersebut dikelola oleh Institusi Smitsonian yang merupakan komplek museum, pendidikan, dan riset terbesar di dunia. Karena museum di Washington kebanyakan gratis, enggak heran kalau jalan-jalan ke sana, kamu akan melihat banyak bus wisata sekolah yang tengah mengantar murid-muridnya study tour

museum washington
Salah satu spot wisata gratis di Washington DC (Z Creators/Dada Sabra Sathilla)

Salah satu museum yang sangat menarik isinya serta gratis adalah United States Holocaust Memorial Museum, yang berisi sejarah Holocaust pada Perang Dunia II dan peran Amerika Serikat dalam mengakhiri tragedi kemanusiaan ini.

museum washington
Salah satu museum di Washington (Z Creators/Dada Sabra Sathilla)

Di dalam museum ini kamu bisa melihat timeline tragedi Holocaust lewat berbagai panel digital, diorama, film, hingga artefak dari para korban dan tentara Nazi. Bahkan, ada juga korban Holoucast yang hadir di museum untuk berinteraksi dengan anak-anak dan pengunjung dewasa.

Karena museumnya lumayan gede, perlu waktu minimal 3 jam untuk mengeksplor museum ini. 

Gimana, jadi pengen kan liburan ke Washington DC?

Kalau kamu ingin liburan ke Washington DC dan berkunjung ke sebanyak mungkin museum, kamu bisa memanfaatkan circulator bus untuk menuju ke museum lainnya. Sama dengan museum, circulator bus juga disediakan secara cuma-cuma. 

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Dada Sabra Sathilla
Dada Sabra Sathilla

Dada Sabra Sathilla

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US