7 Destinasi Menarik di Medan yang Bikin Kamu Tidak Takut Teror
instagram/@dinamakanmain/@hillpark.sibolangit
Travel

7 Destinasi Menarik di Medan yang Bikin Kamu Tidak Takut Teror

Kamis, 14 November 2019 16:23 WIB 14 November 2019, 16:23 WIB

INDOZONE.ID - Ada banyak sekali daerah di Indonesia yang bisa dikunjungi saat musim libur tiba, salah satunya ialah Sumatera Utara. Jika kalian berlibur ke Sumatera Utara di penghujung tahun 2019, maka kalian dapat menyaksikan Festival Danau Toba.

Seperti yang kita ketahui bersama, Danau Toba menjadi salah satu ikon destinasi wisata yang ramai dikunjungi baik bagi wisatawan lokal, maupun mancanegara. Jika berkunjung ke Danau Toba, kalian akan disuguhi dengan pemandangan indah yang siap menyegarkan mata.

Selain Danau Toba, ada banyak lagi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Sumatera Utara. Mulai dari wisata alam, sejarah, kuliner, semuanya bisa kamu temukan dengan mudah di Medan dan sekitarnya.

Tapi kamu bingung mau berkunjung ke mana saat berlibur ke kota Medan? Tenang, dilansir dari ANTARA, berikut ini sederet tempat wisata di kota Medan yang tak boleh dilewatkan saat berlibur ke Medan.

1. Menara Pandang Tele

tele
instagram/@freedomway_adventure.medan

Mau melihat indahnya bentangan Danau Toba? Coba deh datang ke Menara Pandang Tele. Di menara ini, ada tiga tingkatan ketinggian dengan jarak yang berbeda-beda. Ketika sampai di menara ini, jangan lupa untuk abadikan momen dengan berfoto. Karena latar Pegunungan Bukit Barisan dan Danau Toba, akan membuat fotomu semakin ciamik dan kece.

2. Danau Linting

danau
instagram/@suranta_sm777

Sumatera Utara nggak hanya punya Danau Toba. Danau Linting yang terletak di Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deli Serdang Regency ini bisa jadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu liburan. Dengan menempuh perjalanan selama 1,5 jam dari Medan, kamu bisa melihat air Danau Linting yang berwarna tosca. Rimbunnya pepohanan serta jernihnya air dijamin bakal buat kamu betah berlama-lama di sini.

3. Hillpark Sibolangit

rekreasi
instagram/@hillpark.sibolangit

Berwisata tak lengkap rasanya jika tak menyempatkan diri untuk berekreasi. Nah, saat berlibur ke Medan, kamu bisa datang ke Hillpark Sibolangit untuk rekreasi sekaligus menguji adrenalin dengan mencoba berbagai wahana. Di sini terdapat wahana permainan seperti bianglala, kora-kora, komidi putar dan tentu roller coaster yang siap memacu adrenalin para wisatawan. Taman rekreasi yang terletak di Jl. Letjend Jamin Ginting, Sibolangit ini bahkan menjadi salah satu theme park terbesar di Sumatera Utara.

4. Rahmat International Wildlife Museum and Gallery

museum
instagram/@rahmatgallery_id

Buat kamu yang tertarik dengan dunia fauna, bisa datang ke Rahmat International Wildlife Museum and Gallery yang terletak di Jalan S. Parman Nomor 309. Museum Rahmat ini bahkan menjadi museum satwa pertama di Asia Tenggara. Ada sekitar 2.600 spesies koleksi hewan yang telah diawetkan di museum ini. Tak hanya dari Indonesia, hewan-hewan di museum ini juga berasal dari berbagai negara.

5. Tjong A Fie Mansion

sejarah
instagram/@tjongafiemansion

Satu lagi nih, museum di Medan yang tak boleh dilewatkan, Tjong A Fie Mansion.  Museum dengan gaya arsitektur perpaduan Tiongkok, Melayu, dan Eropa ini dahulunya adalah rumah saudagar bernama Tjong A Fie. Tjong A Fie merupakan pedagang besar yang sering membantu orang miskin pada zamannya. Museum di Jalan Ahmad Yani ini memiliki luas sekitar 2.000 meter persegi dengan 35 ruang yang terbagi menjadi dua lantai. Tak hanya unik, museum ini juga memiliki barang atau atribut yang kental dengan nilai budaya dan sejarah.

6. Gedung London Sumatera

medan
instagram/@niksonsihombing

Gedung dengan gaya Eropa yang vintage ini juga tak boleh dilupakan saat berkunjung ke Medan. Kamu harus tau nih, gedung London Sumatera (lonsum) menjadi bangunan modern yang didirikan Horrrisons and Crosfield (H&C), perusahaan asal Inggris. Gedung yang sudah berdiri sejak tahun 1906 ini menjadi salah tujuan tur para wisatawan untuk mengabadikan momen. Gedung yang kini menjadi kantor milik PT PP London Sumatera ini, menjadi saksi perkembangan Kota Medan dari zaman penjajahan dulu.

7. Merdeka Walk

medan
instagram/@sufi_el_forabi

Lelah mengelilingi kota Medan yang memiliki banyak destinasi, saatnya kamu mencicipi ragam kuliner khas kota Medan. Dengan konsep night market, para wisatawan akan semakin nyaman menikmati berbagai macam kuliner yang ada di Merdeka Walk. Lapangan yang terletak di Jl. Balaikota Medan ini tak hanya membuat para wisatawan wisata kuliner saja, di sini terdapat karya seni lukisan hingga suvenir yang bisa kamu bawa sebagai oleh-oleh dari Medan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri
Putri

Putri

Editor
Putri

Putri

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU