AS Peringatkan Warganya Jangan Liburan di Kapal Pesiar Dulu
Kapal pesiar Diamond Princess. (REUTERS/Issei Kato)
Travel

AS Peringatkan Warganya Jangan Liburan di Kapal Pesiar Dulu

Rabu, 11 Maret 2020 13:16 WIB 11 Maret 2020, 13:16 WIB

INDOZONE.ID - Penyebaran virus corona memang tak kenal tempat. Salah satunya adalah kapal pesiar. Sampai-sampai, pemerintah AS melarang warganya untuk berwisata di kapal pesiar untuk saat ini.

Lebih dari 1.000 orang telah terjangkit virus corona di AS. Atas dasar itu, pemerintah AS pun melarang warganya, terlebih bagi warga lanjut usia untuk berwisata di kapal pesiar.

"Warga AS, terutama dengan kondisi yang memungkinkan, tidak boleh bepergian dengan kapal pesiar," tulis Departemen Luar Negeri AS melalui akun Twitter resminya.

"Catatan #CDC meningkatkan risiko #COVID19 pada kapal pesiar. Banyak negara telah menerapkan prosedur penyaringan, menolak hak masuk pelabuhan ke kapal dan mencegah turunnya kapal," lanjut akun tersebut.

Kapal pesiar memang menjadi tempat paling masif dalam penyebaran virus corona belakangan ini di berbagai negara. Tak heran jika banyak negara yang menolak kapal pesiar untuk berlabuh.

Fox News memberitakan, kapal pesiar Grand Diamond Princess telah tertahan sejak Kamis pekan lalu karena adanya penumpang positif virus corona. Kapal tersebut dijadwalkan berlabuh di Pelabuhan Oakland pada Senin kemarin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US