The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengintip Keseruan Hanami, Festival Bunga Sakura di Jepang
Ilustrasi bunga sakura. (Pexels/Bagus Pangestu)
Travel

Mengintip Keseruan Hanami, Festival Bunga Sakura di Jepang

Melihat bunga sakura dari dekat.

Selasa, 07 April 2020 17:50 WIB 07 April 2020, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Ketika kamu memiliki waktu untuk berkunjung dan berlibur di Negeri Sakura, tentu kamu ingin menikmati ragam keunikan yang ada di negara tersebut. Seperti saat musim semi misalnya, kamu bisa mengikuti salah satu tradisi menarik yang ada disana.

Hanami atau biasa disebut dengan Festival Bunga Sakura, merupakan salah satu tradisi unik yang ada sejak zaman dulu di mana para masyarakat setempat dan juga wisatawan diperbolehkan untuk piknik ataupun menikmati keindahan bunga sakura yang bermekaran dari dekat.

Waktu terbaik yang disarankan jika kamu ingin melihat keindahan bunga sakura yang bermekaran ini adalah di penghujung bulan Februari hingga awal April tergantung wilayah yang hendak kamu datangi.

Selain itu saat kamu akan mengikuti tradisi Hanami, persiapkan semuanya dengan matang ya. Bawalah alas piknik yang tak terlalu besar agar tak mengganggu orang-orang.

hanami
Ilustrasi festival Hanami di Jepang. (Metropolisjapan)

Kemudian siapkan makanan dan minuman apa yang hendak kamu nikmati atau jika kamu malas membawanya, kamu bisa membelinya langsung di tempat festival itu diadakan sebab di sana banyak penjual yang menjajakan kebutuhanmu.

Dan jangan lupa jika kamu berniat mengikuti Hanami, beberapa hal penting ini harus selalu menjadi perhatianmu, yaitu kamu harus tetap tertib, tidak mengganggu orang lain, tidak merusak pohon sakura, tidak mabuk-mabukan, serta tidak membuang sampah sembarangan. Jika kamu melanggarnya, akan ada sanksi yang menantimu.

Nah bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi festival khas Negeri Sakura tersebut?


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana
JOIN US
JOIN US