Sederet Kelakuan Turis yang Bikin Geleng Kepala
Ilustrasi/Pexels
Travel

Sederet Kelakuan Turis yang Bikin Geleng Kepala

Nanda
Kamis, 17 Oktober 2019 13:55 WIB 17 Oktober 2019, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai seorang wisatawan, sebaiknya kita harus bijak dalam bersikap dan menjaga etika kesopanan ketika berada di suatu tempat asing yang baru dikunjungi. Jangan sampai, karena kelakuan kita tempat wisata tersebut menjadi rusak dan mengganggu wisatawan yang lain.

Di era sekarang ini, bukan sesuatu yang aib lagi jika membicarakan seorang oknum turis yang datang ke sebuah destinasi wisata dengan kelakuan yang aneh banget. Bahkan, aksi aneh itu tak cuma sekali dua kali terjadi, melainkan berulang kali yang justru bikin kita menjadi emosi.

Kira-kira, kelakuan aneh turis apa saja yang pernah terjadi di sebuah destinasi wisata? Berikut rangkumannya.

Vandalisme turis Indonesia di benda arkeologi

Pada Oktober 2018 lalu, dua orang turis Indonesia ditahan pihak keamanan di kota Villahermosa, Meksiko karena kedapatan melakukan aksi vandalisme terhadap 15 benda kuno di Museum La Venta Park.

Dua WNI itu akhirnya dikenakan pasal 52 UU Federal Meksiko tentang perusakan benda kuno di monumen, arkeologi, dan zona sejarah. Mereka berpotensi dipenjara 3-10 tahun dan denda.

Melompat dari jembatan ketika mabuk dan telanjang

Seorang turis asal Brasil nekat merekam kegilaannya yang tengah mabuk dan bertelanjang kemudian melompat dari Jembatan Dom Luis di Kota Porto setinggi 45 meter. Kejadian ini diketahui terjadi pada Juli lalu.

Kubur popok bayi di pantai, duh!

Seorang turis asal China terekam oleh kamera tengah mengubur popok bayi di pinggir pantai dekat Boracay, Filipina. Selain itu, dia juga membersihkan bayinya itu dengan menggunakan air laut. Karena kelakuannya itu pula, pantai tersebut ditutup sementara selama 72 jam.

BAB sembarangan di pantai

Seorang turis asal China terekam dalam foto tengah jongkok dan buang air besar di sebuah pantai dekat Port Dickson, Malaysia. Bahkan, aksi menjijikkan itu dilakukannya pada siang hari dan ditemani oleh seorang temannya. Hadeh!

Meninggalkan kantong plastik berisi air pipis

Kejadian menjijikkan ini diketahui ketika akun Instagram passengershamming mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan aksi penumpang yang meninggalkan kantong plastik berisi air kencing di bangku pesawat. Selain pipisnya, penumpang tak diketahui identitasnya itu juga meninggalkan sandalnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU