The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mal di Arab Saudi Hanya Dikhususkan Buat Pengunjung yang Sudah Divaksin
Pengunjung mengambil foto saat festival cahaya "Noor Riyadh" di salah satu mal di Riyadh, Arab Saudi. (REUTERS/Ahmed Yosri).
Travel

Mal di Arab Saudi Hanya Dikhususkan Buat Pengunjung yang Sudah Divaksin

Peraturan otoritas Saudi.

Senin, 14 Juni 2021 15:18 WIB 14 Juni 2021, 15:18 WIB

INDOZONE.ID - Otoritas Arab Saudi hanya akan mengizinkan warga yang sudah divaksin Covid-19 memasuki mal, menurut laporan stasiun TV pemerintah pada Minggu (13/6/2021).

Berdasarkan keputusan Kementerian Perdagangan, aturan tersebut akan berlaku mulai 1 Agustus mendatang.

"Menerima sedikitnya satu dosis vaksin (Covid-19) akan menjadi salah satu syarat untuk mengunjungi fasilitas komersial," demikian dinyatakan kementerian, mengutip dari Reuters.

Arab Saudi sejauh ini telah menyuntikkan 15,7 juta dosis vaksin COVID-19, cukup untuk memvaksinasi 23 persen dari populasi, menurut pelacak COVID-19 Reuters.

Baca Juga: Orang Miskin di Filipina Hidup dari Makan 'Pagpag' Makanan yang Ditemukan di Tempat Sampah

Sebelumnya, otoritas Arab Saudi mencabut larangan pelancong yang datang dari 11 negara yang diberlakukan untuk mengekang penyebaran virus corona.

Wisatawan dari 11 negara itu akan diizinkan masuk mulai Minggu (6/6/2021), menurut sumber dari Kementerian Dalam Negeri.

Melansir Arab News, Otoritas Kesehatan Masyarakat Saudi (PHA) mengklaim negara-negara tersebut telah menunjukkan stabilitas dalam menahan penyebaran Covid-19 kendati jumlah kasusnya cukup tinggi. Sehingga wisatawan dari negara tersebut diperbolehkan masuk, dan tidak berhubungan dengan kuota haji.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US
JOIN US