The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Asyik! Tenaga Medis Wisma Atlet Rekreasi ke Dufan Ancol
Dokumentasi - Para tenaga kesehatan memperingati 1 tahun beroperasinya Wisma Atlet dalam penanganan pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Travel

Asyik! Tenaga Medis Wisma Atlet Rekreasi ke Dufan Ancol

Selasa, 13 April 2021 11:27 WIB 13 April 2021, 11:27 WIB

INDOZONE.ID - Seiring dengan menurunnya jumlah pasien Covid-19 di Indonesia, tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet rehat sejenak dari kesibukannya.

Sebanyak 250 tenaga kesehatan dikabarkan berekreasi ke Dunia Fantasi atau Dufan, Ancol dari total 1500 orang yang bertugas di Wisma Atlet. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Mayor Jenderal TNI Tugas Ratmono, Senin malam (12/4/2021).

Dia memastikan para tenaga medis tetap mematuhi protokol kesehatan selama berwisata.

Menurutnya, para tenaga kesehatan diizinkan berwisata sejenak secara bergiliran untuk menyegarkan pikiran supaya daya tahan tubuh tetap terjaga.

Sementara itu, terkait pelayanan pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Tugas Ratmono memastikan semuanya terkoordinir dengan baik.

Pasalnya, setiap petugas kesehatan di Wisma Atlet memiliki waktu kerja selama delapan jam kemudian beristirahat 32 jam.

Durasi kerja tersebut dirancang demi menjaga kondisi kesehatan tenaga medis selalu prima meski bekerja di zona infeksius Covid-19 sambil tetap taat protokol kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US