The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KAI akan Operasikan Kereta Kertanegara Relasi Purwokerto-Malang pada 1-5 Mei
Ilustrasi kereta api. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)
Travel

KAI akan Operasikan Kereta Kertanegara Relasi Purwokerto-Malang pada 1-5 Mei

Jumat, 30 April 2021 11:57 WIB 30 April 2021, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka melayani kebutuhan masyarakat saat Ramadhan 1442 Hijriah, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan KA Kertanegara relasi Purwokerto-Malang pada 1-5 Mei 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto, Ayep Hanapi.

"Pengoperasian KA Kertanegara juga dapat memberikan pilihan perjalanan menggunakan kereta api di jalur selatan yang selama ini hanya dilayani KA Gajayana relasi Gambir-Purwokerto-Malang," katanya dikutip dari Antara, Kamis (29/4/2021).

Dia mengatakan rangkaian KA Kertanegara terdiri atas 5 kereta kelas eksekutif dengan kapasitas 250 tempat duduk dan 3 kereta kelas ekonomi dengan kapasitas 240 tempat duduk.

Dia mengharapkan dengan adanya layanan kelas yang variatif tersebut, dapat mengakomodasi semua segmen pelanggan dalam menentukan kelas layanan yang ingin dipilihnya.

Ayep menuturkan KA Kertanegara relasi Purwokerto-Malang diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto pada pukul 18.20 WIB serta akan berhenti di Stasiun Kroya, Kebumen, Kutoarjo, Yogyakarta, Solobalapan, Madiun, Caruban, Nganjuk, Kertosono, Kediri, Tulungagung, Blitar, Wlingi, Kepanjen, Malangkota Lama, dan terakhir Stasiun Malang pada pukul 03.06 WIB.

Sedangkan KA Kertanegara relasi Malang-Purwokerto diberangkatkan dari Stasiun Malang pada pukul 08.20 WIB serta akan berhenti di Stasiun Malangkotalama, Kepanjen, Wlingi, Blitar, Tulungagung, Kediri, Kertosono, Nganjuk, Caruban, Madiun, Solobalapan, Yogyakarta, Kutoarjo, Kebumen, Kroya, dan tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 17.17 WIB.

Meski begitu, kapasitas penumpang kereta api selama masa pandemi maksimal tetap sebesar 70 persen dari total kapasitas tempat duduk dalam rangka penerapan protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 14 Tahun 2020.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US