The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kereta Bandara Adi Soemarmo Solo Digratiskan Selama 2 Bulan
ANTARA FOTO/Muhammad Ayudha
Travel

Kereta Bandara Adi Soemarmo Solo Digratiskan Selama 2 Bulan

Senin, 30 Desember 2019 13:20 WIB 30 Desember 2019, 13:20 WIB

INDOZONE.ID - Kereta Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah sudah dioperasikan sejak kemarin, Minggu (29/12). Namun, pengoperasian kereta bandara tersebut dilakukan secara terbatas.

"Proyek ini sudah selesai dikerjakan. Minggu, 29 Desember 2019 akan dioperasikan secara terbatas. Nantinya, kereta tersebut akan melayani setiap jam," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangannya.

Selama pengoperasian secara terbatas, PT KAI sebagai operator dari Kereta Bandara Adi Soemarmo menggratiskan tiket perjalanan selama dua bulan ini.

Budi menjelaskan, kereta bandara ini akan menciptakan integrasi antar moda transportasi yang baik digunakan untuk mendukung kawasan wisata Candi Borobudur yang merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas pemerintah.

"Nantinya warga dari Wonogiri, Madiun juga bisa turun di Stasiun Solo Balapan menuju Bandara Adi Soemarmo dan sebaliknya menggunakan kereta. Atau dari Stasiun Solo Balapan bisa jalan-jalan menggunakan bus di Terminal Tirtonadi yang terhubung langsung dengan Solo Balapan. Selain itu, turis asing bisa turun di Bandara Internasional Adi Soemarmo atau Bandara Internasional Yogyakarta sehingga keterpaduan antar moda ini menjadi cluster kecil menuju Candi Borobudur," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US