The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cihuy, PT KAI Gratiskan Kereta Bandara Adi Soemarmo
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat soft launching KA BIAS. (Humas Kemenhub)
News

Cihuy, PT KAI Gratiskan Kereta Bandara Adi Soemarmo

Masa sosialisasi.

Senin, 30 Desember 2019 09:46 WIB 30 Desember 2019, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - Beroperasinya Kereta Api Bandara Internasional Adi Soemarmo (KA BIAS) secara terbatas, mulai Minggu (29/12) kemarin. Diharapkan mampu menjadi pilihan utama masyarakat dari dan ke Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat soft launching KA BIAS di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, seperti dilansir situs Setkab.go.id, Senin (30/12).

"Di sini pertama kali di Indonesia kereta api bisa langsung masuk ke bandara (area keberangkatan terminal penumpang. Waktunya juga sangat singkat dari pusat kota ke bandara," ujarnya.

Menariknya lagi, selama masa operasional terbatas, PT KAI sebagai operator KA BIAS ini akan digratiskan untuk masyarakat selama dua bulan ke depan, sekaligus menjadi momen untuk pengenalan kepada masyarakat di Solo dan sekitarnya, terkait moda transportasi baru ini. 

Untuk diketahui, perjalanan KA BIAS dari Stasiun Solo Balapan - Bandara Internasional Adi Soemarmo menempuh waktu sekitar 20 menit. Sementara, dari bandara ke Kota Solo memerlukan waktu sekitar 40-60 menit pada jam padat kendaraan.  

Untuk tahap awal, ada dua set kereta bandara dengan kapasitas 390 penumpang duduk dan berdiri, dengan 30 jadwal perjalanan per hari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Fauzi

Fauzi

Editor
JOIN US
JOIN US