The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Amerika Serikat Berencana Membuka Perbatasan pada November Nanti
Amerika Serikat. (photo/Ilustrasi/Pexels/Nout Gons)
Travel

Amerika Serikat Berencana Membuka Perbatasan pada November Nanti

Rabu, 13 Oktober 2021 15:20 WIB 13 Oktober 2021, 15:20 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah negara mulai membuka perbatasannya kepada turis asing, meski dilanda oleh pandemi COVID-19. Salah satunya adalah Amerika Serikat yang akan membuka kembali perbatasannya dengan Meksiko dan Kanada untuk turis yang divaksinasi penuh mulai November mendatang. 

Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) mengatakan akan mengizinkan perjalanan dengan menggunakan penyebrangan darat ataupun feri. Mulai Januari tahun depan, pihak berwenang juga akan meminta bukti vaksinasi untuk setiap perjalanan dalam melintasi penyebrangan ini. 

Pemerintahan Biden baru-baru ini mengungkapkan pembatasan untuk turis udara sepenuhnya akan dilonggarkan pada November nanti. Untuk saat ini, aturan pelarangan masuk ke sebagian besar warga negara Non-Amerika Serikat yang telah berkunjung ke Inggris, China, India, Afrika Selatan, hingga sejumlah negara Eropa dalam 14 hari terakhir. 

Di sisi lain, Sekretaris Keamanan Dalam Negeri yaitu Alejandro Mayorkas mengatakan pihaknya "senang mengambil langkah-langkah untuk melanjutkan perjalanan reguler dengan cara aman dan berkelanjutan". 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US