The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

AP I Bandara Sam Ratulangi Manado Gelar Simulasi Tes GeNose
Simulasi penggunaan GeNose C 19 di Bandara Samrat, Rabu (28/4/2021). (photo/ANTARA/Nancy Lynda Tigauw)
Travel

AP I Bandara Sam Ratulangi Manado Gelar Simulasi Tes GeNose

Kamis, 29 April 2021 09:04 WIB 29 April 2021, 09:04 WIB

INDOZONE.ID - Rabu (28/4/2021), PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara (Sulut), menyelenggarakan simulasi tes GeNose C-19 bagi penumpang pesawat.

Hal tersebut disampaikan oleh General Manager Bandara Sam Ratulangi, Minggus Gandeguai.

"Kami mulai menyediakan fasilitas pemeriksaan COVID-19 menggunakan GeNose C-19 melalui simulasi yang diadakan pada Rabu 28 April 2021. Fasilitas ini disediakan sejalan dengan ketentuan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 26 tahun 2021," kata Minggus dikutip dari Antara.

Dia mengatakan simulasi tersebut dilakukan pada sekitar 20 orang, yang diawali oleh General Manager Bandara Sam Ratulangi serta stakeholder terkait yang bersedia untuk dilakukan tes GeNose C-19.

Di antaranya perwakilan otoritas bandara, imigrasi, KKP, Polsek bandara, maskapai dan karyawan operasional yang berhubungan langsung dengan pengguna jasa bandara khususnya penumpang.

Untuk fasilitas dan peralatan yang disediakan meliputi 5 unit mesin GeNose, 3 bilik pemeriksaan, area ruang konsultasi, tenaga medis, tenaga administrasi dan petugas umum yang bertugas mengatur antrean, kursi tunggu, dan 1 unit TV peraga.

Adapun lokasi fasilitas tes ada di lantai 2 terminal Bandara Sam Ratulangi Manado, di samping fasilitas pemeriksaan rapid test antigen dan PCR test yang sudah dioperasikan terlebih dahulu demi mendukung kebutuhan dokumen pelengkap calon penumpang.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US