The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Orang yang Pernah Terinfeksi Virus Corona Aman saat Traveling?
Ilustrasi traveling saat pandemi (Pexels/Anna Shvets)
Travel

Benarkah Orang yang Pernah Terinfeksi Virus Corona Aman saat Traveling?

Selasa, 05 Januari 2021 12:38 WIB 05 Januari 2021, 12:38 WIB

INDOZONE.ID - Karena pandemi virus corona membuat wisatawan untuk traveling jadi sangat terbatas. Tapi meski demikian hal tersebut tidak menyurutkan niat wisatawan yang ingin traveling saat pandemi.

Tapi benarkah traveling jauh lebih aman bagi mereka yang pernah kena Covid-19?

Seperti yang dilansir dari Traveller, jawabannya adalah tidak. Pusat Pengendalian Wabah dan Pencegahan Penyakit CDC telah mengeluarkan aturan untuk mengindari seluruh perjalanan yang tidak perlu.

Walaupun ilmuwan sudah menemukan fakta bahwa orang yang pernah terinfeksi virus corona memiliki pertahanan tubuh yang lebih baik.

Para ahli kesehatan telah memperingatkan bahwa wisatawan yang sudah pulih dari corona bisa saja terinfeksi kembali saat melakukan perjalanan.

"Jika seseorang telah pulih dari COVID-19, mereka tetap wajib untuk mengikuti semua protokol kesehatan atau aturan perjalanan terkait Covid-19," kata Kepala Kesehatan CDC, John Brooks.

Ia juga mengatakan bahwa meski orang tersebut sudah pulih dari Covid-19 dan punya vaksin alami, risiko penularan tetap bisa terjadi.

Ahli Epidemiologi dan Senior dari Federasi Ilmuwan Amerika, Eric Feigl-Ding juga mengatakan hal yang sama. Di awal pandemi banyak ahli yang menepis ancaman infeksi ulang Covid-19.

Tapi nyatanya, banyak kasus pasien Covid-19 yang terinfeksi lebih dari satu kali. Bahkan ini terjadi pada mereka yang berusia 20 hingga 40 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US