The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tempat Wisata di Gunung Merapi yang Seru dan Menakjubkan
Salah satu sudut yang ada di Museum Sisa Hartaku. (INDOZONE/Mauliyana Puspa)
Travel

Tempat Wisata di Gunung Merapi yang Seru dan Menakjubkan

Pernah ke sana?

Senin, 30 Maret 2020 11:10 WIB 30 Maret 2020, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Berlibur ke gunung bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi akhir pekan. Di gunung, kamu bisa menikmati keindahan panorama dari atas ketinggian.

Salah satu gunung yang bisa kamu jadikan list liburan adalah Gunung Merapi. Kamu tidak perlu mendaki untuk menikmati keindahannya.

Ada banyak sekali tempat wisata di daerah Gunung Merapi lho. Tentunya akan menjadi pengalaman seru yang tidak akan terlupakan. Berikut ini tempat wisata di Gunung Merapi.

1. Museum Sisa Hartaku

tempat wisata di gunung merapi
Salah satu sudut yang ada di Museum Sisa Hartaku. (INDOZONE/Mauliyana Puspa)

Museum Sisa Hartaku termasuk tempat wisata yang ada di Gunung Merapi. Museum ini berisi penyimpanan barang-barang warga yang masih tersisa setelah letusan Gunung Merapi.

2. Bunker Kali Adem

tempat wisata di Gunung Merapi
Bunker Kali Adem, tempat wisata di Gunung Merapi. (Instagram/@loraylhrti)

Tempat wisata yang ada di Gunung Merapi selanjutnya adalah Bunker Kali Adem. Tempat ini sudah dibangun sejak zaman kolonial, yaitu untuk berlindung dari bencana letusan Gunung merapi.

Pada tahun 2006, bunker ini memiliki kisah tragis. Letusan yang terjadi di tahun tersebut, justru membuat dua orang tewas ketika sedang berlindung di bunker. 

3. Stonehenge Merapi

tempat wisata di Gunung Merapi
Stonehenge Merapi, tempat wisata di Gunung Merapi. (Instagram/@gustiana.x)

Tempat wisata di Gunung Merapi yang satu ini memang mirip banget seperti di Inggris. Yup, Gunung Merapi juga punya wisata Stonehenge sendiri.

Fyi, batu-batuan ini adalah sisa erupsi Gunung Merapi tahun 2010. Kemudian batu-batu ini ditata sedemikian rupa seperti Stonehenge di Inggris. 

Nah itu dia beberapa tempat wisata yang ada di daerah Gunung Merapi. Jangan dikunjungi sekarang ini, karena Gunung Merapi kini sedang aktif-aktifnya. 

Mungkin tempat wisata ini bisa menjadi list liburanmu ketika semua keadaan sudah membaik. Untuk sekarang ini, kamu cukup #dirumahaja ya!


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US