The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

NASA Akhirnya Buka Suara Terkait Benda Aneh yang Muncul di Planet Mars, Apa Itu?
Photo: Benda aneh yang ada di planet Mars. (Dok. Twitter/NASA)
Tech

NASA Akhirnya Buka Suara Terkait Benda Aneh yang Muncul di Planet Mars, Apa Itu?

Benda aneh mirip mie ini sempat viral!

Rabu, 10 Agustus 2022 13:36 WIB 10 Agustus 2022, 13:36 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah benda aneh yang mirip dengan lilitan tali tiba-tiba muncul di planet Mars. Benda ini pertama kali ditemukan oleh Rover Perseverance pada tanggal 12 Juli 2022 lalu dan sempat menjadi bahan perbincangan yang menarik di sejumlah media sosial.

Bahkan, ada yang berpendapat jika benda tersebut masih ada kaitannya dengan alien. Namun, setelah diselidiki Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA akhirnya memberikan pernyataan resminya dan menyebut jika benda aneh itu tidak ada hubungannya dengan teori-teori liar yang beredar.

Dalam keterangan resminya, NASA mengatakan jika benda itu adalah dakron atau serat yang berasal dari penjelajah yang pernah mendarat di planet Mars pada bulan Februari 2021 lalu.

Baca Juga: Hapus Pesan di WhatsApp Kini Harus Menunggu hingga 2 Hari, Pengguna Kecewa Berat!

"Sepotong jaring khusus ini tampaknya telah mengalami penguraian/penghancuran yang signifikan, menunjukkan bahwa jaring itu terkena kekuatan yang kuat," tulis NASA, dilansir dari Nation World News.

Dakron bukanlah benda yang pertama kali ditemukan di planet Mars. Sebelumnya, Perseverance juga pernah menemukan sepotong bahan mengkilap yang diduga kuat masih menjadi bagian dari selimut thermal di Entry, Descent and Landing (EDL).

Bukan tidak mungkin, akan ada benda-benda aneh lainnya yang akan ditemukan di planet Mars, menyusul Perseverance yang masih sibuk mengumpulkan sampel batuan tanah dari planet tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US