Satelit Semu Milik Samsung Dilaporkan Jatuh di Area Pemukiman Warga
photo/Facebook/Nancy Mumby-Welke
Tech

Satelit Semu Milik Samsung Dilaporkan Jatuh di Area Pemukiman Warga

Senin, 28 Oktober 2019 14:27 WIB 28 Oktober 2019, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini seorang warga asal Michigan, Amerika Serikat yang bernama Nancy Welke melaporkan bahwa ada sebuah benda aneh yang jatuh di halaman rumahnya. Benda tersebut mirip seperti sebuah satelit mini.

Dikatakan bahwa benda tersebut jatuh sekitar pukul 08:45 pagi waktu setempat dan ditemukan sudah hancur. Setelah ditelusuri, ternyata benda tersebut adalah satelit semu buatan Samsung Eropa.

Memang pihak Samsung Eropa dikabarkan sedang menggarap sebuah proyek bernama 'SpaceSelfie'. Proyek tersebut dirancang agar para konsumen Samsung untuk bisa berforo dengan latar luar angkasa.


Untuk mengambil foto tersebut, pihak Samsung Eropa membuat sebuah satelit semu dengan menggunakan balon udara khusus dan diterbangkan ke lapisan stratosfer Bumi. Sayangnya rencana tersebut gagal.

Pihak Samsung juga telah mengkonfirmasi hal tersebut dan mengatakan bahwa mereka sudah tahu bahwa pendaratan satelit semu miliknya tersebut tidak akan berjalan mulus. Beruntung tidak ada korban luka akibat peristiwa tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
Ferry Andika

Ferry Andika

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU