The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Microsoft Janjikan Lenyapkan Jejak Karbon di Pembuatan Produk
CEO Microsoft Brad Smith. (Microsoft/Brian Smale).
Tech

Microsoft Janjikan Lenyapkan Jejak Karbon di Pembuatan Produk

Perusahaan ini gelontorlan US$1 Miliar.

Sabtu, 18 Januari 2020 09:06 WIB 18 Januari 2020, 09:06 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan teknologi Microsoft telah mengumumkan komitmenya dalam mengurangi serta melenyapkan jejak karbonnya. Pada 2030, perusahaan menargetkan, jejak karbon negatif. Dan pada 2050, Microsoft akan menyingkirkan seluruh karbon yang dihasilkannya di alam, baik secara langsung atau lewat konsumsi listrik.

"Dunia perlu mewujudkan jejak karbon hingga ke titik nol (net zero), namun, pihak-pihak yang memiliki kemampuan harus bergerak lebih cepat dan bekerja lebih keras," kata President, Microsoft, Brad Smith dalam keteranganya. 

Perusahaan yang terbentuk pada 1975 menegaskan, guna menyingkirkan lebih dari setengah emisi karbon yang dihasilkannya pada 2030, langkah yang diambilnya adalah pengurangan emisi karbon secara langsung, dan mengurangi emisi karbon yang terkait dengan konsumsi listrik hingga mendekati titik nol pada pertengahan dekade ini. 

Ia menegaskan, Microsoft juga merilis inisiatif baru tentang pemanfaatan teknologinya agar para pemasok dan pelanggan Microsoft di seluruh dunia mampu mengurangi jejak karbonnya sendiri. 

Paling tidak, perusahaan meluncurkan pendanaan baru untuk inovasi di bidang iklim senilai $1 miliar. Pendanaan ini akan mempercepat pengembangan perangkat pengurangan karbon, pencatatan karbon, serta penyingkiran karbon di dunia.

"Mulai tahun depan, Microsoft juga menjadikan upaya pengurangan karbon sebagai aspek terperinci dalam proses pengadaan barang dan jasa untuk rantai pasokannya," katanya.

Brand berjanji, Microsoft akan memanfaatkan aspirasi dan advokasinya guna mendukung kebijakan publik yang mempercepat pengurangan dan pelenyapan jejak karbon.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Alwan
Alwan

Alwan

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US