Pemerintah Tiongkok Luncurkan Aplikasi untuk Cegah Virus Corona!
Masyarakat Tiongkok sedang menunggu kereta ke Wuhan sebelum kota tersebut terisolasi (photo/REUTERS/Stringer)
Tech

Pemerintah Tiongkok Luncurkan Aplikasi untuk Cegah Virus Corona!

Kamis, 13 Februari 2020 11:05 WIB 13 Februari 2020, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Sampai saat ini virus corona masih menghantui para penduduk di Tiongkok dan juga orang di luar negeri. Pasalnya virus berbahaya tersebut masih belum bisa disembuhkan dengan mudah dan korban jiwa dari virus tersebut juga semakin bertambah.

Untuk menghindari penyebaran virus corona yang semakin besar, pemerintah Tiongkok baru-baru ini telah meluncurkan sebuah aplikasi bernama 'Close Contact Detector'.

Tampilan aplikasi Close Contact Detector
Tampilan aplikasi Close Contact Detector (photo/Istimewa)

Diketahui bahwa aplikasi tersebut memungkinkan orang-orang untuk mengetahui apakah orang yang ada di dekatnya pernah berada di sekitar orang yang telah terinfeksi virus corona atau COVID-19 tersebut.

Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Kantor Umum Dewan Negara dan Korporasi Grup Teknologi Elektronik Tiongkok (CETC). Saat ini masyarakat di Tiongkok sudah dapat mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut di smartphone mereka.

"Aplikasi ini mengacu pada seseorang yang datang dalam jarak dekat, tanpa perlindungan yang efektif, dengan kasus yang sudah dikonfirmasi, baik kasus yang masih diduga ataupun kasus ringan," ucap Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok.

Dikatakan bahwa pengguna yang ingin menggunakan aplikasi tersebut harus mendaftarkan nama dan juga nomor seluler mereka sehingga aplikasi tersebut bisa melacak lokasi pengguna untuk demi mengumpulkan data terkait virus corona tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU