The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini 3 Tips Mudah untuk Sembunyikan Status Online WhatsApp Kalian!
WhatsApp Messenger di Google Play Store (photo/9to5Google)
Tech

Ini 3 Tips Mudah untuk Sembunyikan Status Online WhatsApp Kalian!

Sabtu, 01 Agustus 2020 09:50 WIB 01 Agustus 2020, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - WhatsApp saat ini menjadi pilihan banyak orang sebagai aplikasi perpesanan online mereka. Aplikasi WhatsApp sendiri menghadirkan sejumlah fitur yang memudahkan pengguna untuk berkomunikasi.

Namun sebagian pengguna pasti ada yang merasa bahwa mereka tak ingin diganggu. Apalagi hadirnya fitur keterangan 'Online' dan centang yang membuat pengguna merasa bahwa privasi mereka tidak terlalu terjaga dan dapat dilihat oleh pengguna lainnya.

Buat kalian yang merasa seperti itu, berikut adalah 3 tips yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan status online kalian di aplikasi WhatsApp.

1. Matikan fitur Last Seen

Fitur Last Seen di WhatsApp
Fitur Last Seen di WhatsApp (photo/Dok. INDOZONE/Ferry)

Hal yang membuat status Online kalian bisa terlihat oleh pengguna WhatsApp lain adalah karena aktifnya fitur Last Seen. Untuk menonaktifkannya, kalian dapat membuka Settings > Account > Privacy > Last Seen > No One. Nantinya status online kalian tak terlihat lagi.

2. Matikan fitur Read Receipts

Fitur Read Receipts di WhatsApp
Fitur Read Receipts di WhatsApp (photo/Dok. INDOZONE/Ferry)

Untuk mencegah pengguna WhatsApp lain mengetahui bahwa kalian sedang online dengan melihat centang yang terdapat di pesan WhatsApp, kalian bisa menonaktifkan fitur Read Receipts dari Settings > Privacy > Read Receipts > nonaktifkan.

3. Matikan Internet / Force Stop Aplikasi

Fitur Force Stop aplikasi
Fitur Force Stop aplikasi (photo/Dok. INDOZONE/Ferry)

Cara paling ampuh untuk mencegah pengguna lain melihat apakah kita sedang online atau tidak adalah dengan menonaktifkan internet atau bisa memakai fitur Airplane Mode. Namun terdapat cara yang jauh lebih mudah lagi yaitu dengan melakukan force stop terhadap aplikasi WhatsApp kalian.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US