The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Microsoft Dilaporkan Ingin Akuisisi TikTok, Bakal Lepas dari ByteDance?
Ilustrasi logo aplikasi sosial media TikTok (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Microsoft Dilaporkan Ingin Akuisisi TikTok, Bakal Lepas dari ByteDance?

Sabtu, 01 Agustus 2020 13:40 WIB 01 Agustus 2020, 13:40 WIB

INDOZONE.ID - TikTok saat ini menjadi salah satu platform sosial media yang sangat terkenal. Namun banyak orang yang masih curiga dan tidak percaya dengan sistem keamanan dari aplikasi tersebut. Bahkan India juga sampai memblokir aplikasi tersebut di negaranya.

Baru-baru ini terdapat informasi mengejutkan yang datang dari REUTERS. Pasalnya disebutkan bahwa kini raksasa perusahaan teknologi Microsoft dilaporkan tengah berada di dalam tahap eksplorasi deal untuk membeli TikTok dari ByteDance.

Jika informasi tersebut benar, maka nantinya TikTok akan berada di tangan Microsoft dan melepaskan diri dari ByteDance yang kini menjadi perusahaan induk dari aplikasi tersebut.

Ilustrasi logo TikTok dengan bendera AS dan Tiongkok
Ilustrasi logo TikTok dengan bendera AS dan Tiongkok (photo/REUTERS/Florence Lo)

Memang beberapa waktu yang lalu pemerintah AS  meminta ByteDance untuk memisahkan operasional mereka di AS terkait keamanan data. Pasalnya saat ini TikTok banyak disebut sebagai aplikasi yang tidak aman serta dapat menyimpan data pengguna di AS.

"Akuisisi agresif atau investasi strategis di TikTok bakal membuat Microsoft mencoba untuk mulai berkompetisi dengan raksasa teknologi lain dalam bidang baru di pertumbuhan ini, ucap salah satu analis industri WedBush bernama Dan Ives."

Bukan hal yang mustahil jika Microsoft memiliki keinginan untuk mengakuisisi TikTok. Pasalnya saat ini Microsoft memang masih belum memiliki sosial media miliknya sendiri, tidak seperti Google serta Facebook yang sudah memiliki aplikasi pesaing dari TikTok untuk mengalahkan popularitasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US