Bintang Agency TOP 1 MCN di TikTok Shop, Pendapatan Rp40 Miliar Per Bulan

- Sabtu, 17 Desember 2022 | 00:00 WIB
Ilustrasi TikTok (REUTERS/Dado Ruvic)
Ilustrasi TikTok (REUTERS/Dado Ruvic)

Pada acara TikTok Shop Summit 2022 yang digelar 22-23 November lalu di Jakarta, Bintang Agency menyandang predikat sebagai TOP 1 Multi-Channel Network (MCN) untuk Kategori Fashion.

Bintang Agency berhasil menjadi TOP 1 MCN di TikTok Shop dengan perolehan omzet lebih dari USD2.600.000 per bulan Rp40 miliar per bulan.
 
“Pencapaian ini berhasil menjadikan Bintang Agency sebagai agensi nomor satu dengan perolehan omzet tertinggi. Bahkan masih bertahan menjadi TOP 1 MCN dengan penjualan tertinggi pada event 11.11 dan 12.12, dan diperkirakan akan meningkat seiring dengan semakin pesatnya dunia e-commerce Indonesia,” kata Fajar Setiawan selaku Owner Bintang Agency dalam siaran pers yang diterima Indozone, Jumat (16/12/2022).

-
Bintang Agency TOP 1 MCN di TikTok Shop. (Dok. Bintang Agency)

Baca Juga: Presiden Prancis Tuduh TikTok Buat Anak Muda Kecanduan

TikTok Shop merupakan platform Multi-Channel Network (MCN). Platform ini dibuat untuk kebutuhan pengembangan pasar bagi pemilik bisnis dan berafiliasi dengan providers pihak ketiga yang menghubungkan para pemilik bisnis dengan para content creator sehingga terbentuklah shop-entertain.

Shop-Entertain adalah aktivitas belanja online melalui konten atau live streaming yang menghibur audiens sehingga mereka terbujuk untuk membeli produk yang ditawarkan. Pendekatan shop-entertain yang unik melalui platform MCN di TikTok Shop ini memungkinkan para pemilik bisnis memperoleh basis pelanggan yang lebih besar dan meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka.

“Content marketing menjadi salah satu faktor yang paling berpengaruh di persaingan bisnis yang semakin kompetitif saat ini. Namun, tidak semua pemilik bisnis mahir membuat konten. Bintang Agency hadir untuk menawarkan solusi bagi para pemilik bisnis ini berupa afiliasi promosi produk seperti endorsement, campaign produk, dan pengelolaan akun seller/brand,” tutur Fajar.

Menurut perhitungan setiap bulannya, Bintang Agency dapat menjual lebih dari 600.000 pcs produk dari para kliennya. 

Fajar mengungkapkan bahwa pencapaian ini diharapkan bisa terus berkelanjutan dan menunjang para pemilik UMKM hingga perusahaan besar dalam implementasi content marketing, khususnya di TikTok Shop.

“Bintang Agency sebagai salah satu partner MCN resmi TikTok Shop mengelola lebih dari 400 content creator dan telah bekerja sama dengan ribuan seller. Kami bertekad terus berkontribusi membantu para pebisnis dalam kemajuan perekonomian Indonesia di era digital seperti sekarang,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X