The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Kini Larang 'Penjahat' di Film untuk Memakai iPhone, Kenapa?
Perangkat iPhone buatan Apple (photo/Unsplash/Bagus Hernawan)
Tech

Apple Kini Larang 'Penjahat' di Film untuk Memakai iPhone, Kenapa?

Jumat, 28 Februari 2020 11:07 WIB 28 Februari 2020, 11:07 WIB

INDOZONE.ID - iPhone saat ini memang dikenal sebagai salah satu perangkat smartphone yang sangat terkenal. Bahkan sering sekali iPhone muncul di beberapa film-film terkenal dan digunakan oleh para aktor film tersebut.

Namun baru-baru ini Apple telah menerapkan sebuah aturan baru dimana karakter 'penjahat' di film sudah tidak diperbolehkan untuk menggunakan iPhone lagi saat sedang melakukan proses perekaman (syuting).

Perangkat iPhone di film Knives Out
Perangkat iPhone di film Knives Out (photo/YouTube/Vanity Fair)

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh seorang sutradara bernama Rian Johnson yang menggarap film Knives Out. Johnson mengatakan bahwa saat ini Apple tidak memperbolehkan mereka untuk menampilkan iPhone di karakter penjahat.

"Apple masih mengizinkan pemakaian iPhone di film, tapi jika yang menggunakannya adalah karakter yang buruk, maka hal tersebut tidak bisa dilakukan lagi," ucap Johnson seperti yang dikutip dari Independent.

Mungkin hal ini dilakukan oleh Apple karena mereka tidak ingin membuat citra dari iPhone menjadi buruk karena digunakan oleh penjahat di film-film. Maka dari itulah mereka memutuskan untuk menerapkan hal tersebut.

Selain itu Apple diketahui juga tidak ingin ada orang yang mengindikasikan bahwa Apple mensponsori tindakan kriminal dari penjahat yang menggunakan iPhone di dalam film.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US