Inilah 4 Teknologi yang Saat Ini Banyak Digunakan Berkat Apple
Logo Apple (photo/REUTERS/Lucas Jackson)
Tech

Inilah 4 Teknologi yang Saat Ini Banyak Digunakan Berkat Apple

Selasa, 25 Februari 2020 13:54 WIB 25 Februari 2020, 13:54 WIB

INDOZONE.ID - Apple saat ini dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat yang selalu menghadirkan produk baru dengan inovasi menarik mulai dari smartphone dan juga laptop.

Nah, namun apakah kalian tau bahwa Apple menjadi perusahaan yang sering kali mempopulerkan sebuah teknologi sehingga banyak digunakan saat ini? Berikut adalah 4 teknologi yang dipopulerkan oleh Apple dan digunakan sampai saat ini:

1. Layar Multitouch

Steve Jobs saat memperkenalkan fitur Multitouch
Steve Jobs saat memperkenalkan fitur Multitouch (photo/The Verge)

Fitur multitouch di layar sentuh pertama kali diperkenalkan oleh Apple setelah mereka berhasil mengambil alih teknologi multitouch pada tahun 2005 lalu dan diperkenalkan tahun 2007 dalam seri iPhone barunya.


2. Trackpad Laptop

Apple
Apple's PowerBook 500 Notebook (photo/Relatively Ambitious)

Apple pada tahun 1994 lalu telah meluncurkan laptop yang bernama Apple's PowerBook 500 Series. Laptop tersebut diketahui hadir dengan teknologi touchpad yang masih belum digunakan laptop lain. Pasalnya pada tahun 1994, kebanyakan laptop menggunakan trackball.


3. Fingerprint Sensor di Smartphone

TouchID di iPhone
TouchID di iPhone (photo/iDownloadBlog)

Meskipun teknologi sidik jari sudah terkenal sejak tahun 2012, namun tidak ada yang menyangka bahwa pada saat itu teknologi fingerprint sensor sudah bisa diterapkan di smartphone. Nah, Apple sendiri telah merilis iPhone 5s yang dibekali dengan TouchID.


4. Mouse

Mouse pertama di dunia
Mouse pertama di dunia (photo/The Conversation)

Mouse sendiri pertama kali diciptakan oleh Douglas C. Engelbart pada tahun 1968 lalu dan kemudian Apple langsung memperkenalkan komputer Macintosh mereka yang hadir dengan desain mouse baru yang kemudian populer di dunia teknologi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU