The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Huawei Disebut PHK 60% Karyawan Mereka di India, Apa Penyebabnya?
Kantor Huawei di Inggris (photo/REUTERS/MATTHEW CHILDS)
Tech

Huawei Disebut PHK 60% Karyawan Mereka di India, Apa Penyebabnya?

Minggu, 02 Agustus 2020 15:09 WIB 02 Agustus 2020, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perusahaan teknologi terkenal asal Tiongkok yaitu Huawei dikabarkan telah melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) terhadap lebih dari setengah karyawan mereka di India. Diketahui bahwa sebanyak 60-70% karyawan Huawei di India telah di-PHK

Tak hanya itu, Huawei kini juga memutuskan untuk memangkas target pendapatan mereka di India hingga 50% setelah melakukan PHK tersebut. Tentu hal tersebut menimbulkan tanya besar dari banyak orang terutama fans Huawei di India.

Pihak Huawei pun enggan memberikan komentar terkait alasan mereka melakukan PHK tersebut. Saat ini pihaknya disebut hanya menyisakan beberapa karyawan saja yang bekerja di bagian Global Service Center saja dan di bagian riset dan pengembangan.

Banyak yang menyebut bahwa salah satu hal yang membuat Huawei melakukan PHK ini adalah karena tekanan dari pemerintah India yang kini mulai ketat terhadap perusahaan Tiongkok. Sebelumnya saja pihaknya telah memblokir puluhan aplikasi buatan Tiongkok di negara tersebut.

Namun semoga saja PHK yang dilakukan oleh Huawei tersebut tidak akan berdampak terhadap pemasaran produk-produk Huawei di India. Pasalnya India saat ini menjadi salah satu pasar terbesar untuk industri teknologi, salah satunya adalah smartphone.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US