The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Cara Bersihkan Layar Handphone agar Terbebas dari Virus Corona
Ilustrasi membersihkan handphone. (SPY)
Tech

Begini Cara Bersihkan Layar Handphone agar Terbebas dari Virus Corona

Harus rutin dilakukan.

Senin, 16 Maret 2020 14:45 WIB 16 Maret 2020, 14:45 WIB

INDOZONE.ID - Nggak hanya rajin mencuci tangan saja, tapi layar ponsel juga harus selalu dibersihkan untuk menghindari virus Corona atau Covid-19. Banyak orang yang lebih fokus pada peningkatan imunitas, dan lupa pada benda-benda yang sering disentuh, salah satunya ponsel.

Padahal layar ponsel termasuk benda yang paling kotor karena jarang dibersihkan. Nggak kebayang dong, ada berapa banyak bakteri pada layar ponsel yang bisa berpindah ke tangan atau wajah kita?

Dilansir dari The Sun, penularan virus corona melalui ponsel juga bisa saja terjadi. Ketika kamu mencuci tangan, tapi mulai menyentuh layar ponsel dan kemudian menyentuh wajah, itu berpotensi terinfeksi.

Oleh karena itu, kamu harus bersihkan layar ponsel secara rutin. Untuk membersihkannya, kamu cukup menggunakan larutan alkohol atau tisu disinfektan. Kadar alkoholnya kira-kira 60-70% yang cukup membunuh bakteri.

membersihkan layar ponsel
Ilustrasi membersihkan layar ponsel. (GOODHOUSEKEEPING)

Kalau tidak punya larutan alkohol, gunakan hand sanitizer yang dituang ke lap bersih. Kemudian usapkan dengan lembut supaya nggak tergores.

Pastikan bagian layar dan belakang ponsel dilap hingga bersih. Biarkan kering dengan sendirinya, supaya bisa berlangsung optimal.

Jadi mulai dari sekarang, pastikan ponsel selalu bersih. Semoga kita terhindar dari virus corona ya, sobat Indozone!


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US