The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Facebook Bakal Integrasikan Layanan Messenger dengan WhatsApp?
Aplikasi WhatsApp di smartphone (photo/Unsplash/Mika Baumeister)
Tech

Facebook Bakal Integrasikan Layanan Messenger dengan WhatsApp?

Minggu, 12 Juli 2020 11:34 WIB 12 Juli 2020, 11:34 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu Facebook telah melakukan proses integrasi terhadap layanan video conference Rooms di aplikasi miliknya seperti Messenger, Instagram, dan juga WhatsApp.

Namun baru-baru ini salah seorang teknisi bernama Alex193a dari WABetaInfo telah menemukan sebuah source code di aplikasi Messenger yang hadir dengan tulisan 'whats_app'. Hal tersebut disebutkan setelah Alex melakukan reverse engineering terhadap aplikasi buatan Facebook tersebut.

Hal tersebut tentunya menimbulkan dugaan bahwa Facebook akan menghadirkan integrasi antara para pengguna Messenger dengan WhatsApp. Namun belum diketahui integrasi seperti apa yang bakal dilakukan oleh Facebook nantinya.

Meskipun begitu, saat ini proses integrasi antara dua aplikasi tersebut bisa dibilang cukup susah. Mengingat bahwa WhatsApp sendiri memiliki sistem enkripsi end-to-end yang membuat proses integrasi ke layanan lain menjadi sulit.

Hal tersebut bisa terjadi jika Facebook nantinya juga menghadirkan sistem enkripsi end-to-end di aplikasi Messenger miliknya sehingga nantinya pengguna di WhatsApp dan Messenger bisa berkomunikasi satu sama lain layaknya percakapan biasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US