The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus COVID-19 di AS Kembali Meningkat, Bill Gates Salahkan Media Sosial
Pendiri dari Microsoft, Bill Gates (photo/REUTERS/Tiksa Negeri)
Tech

Kasus COVID-19 di AS Kembali Meningkat, Bill Gates Salahkan Media Sosial

Senin, 06 Juli 2020 10:26 WIB 06 Juli 2020, 10:26 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini kasus COVID-19 dilaporkan kembali meningkat di Amerika Serikat, hal tersebut membuat banyak perusahaan menutup kembali kantor mereka demi mencegah penularan virus corona lebih luas lagi di negara tersebut.

Namun baru-baru ini pendiri dari Microsoft yaitu Bill Gates menyebutkan bahwa salah satu alasan kenapa kasus virus corona bisa meningkat lagi di AS karena kesalahan dari perusahaan media sosial.

Gates menyebutkan bahwa banyak sekali perusahaan media sosial yang masih tak tegas dalam membasmi hoax dan misinformasi terhadap virus corona. Hal itu menyebabkan banyak orang berpikir bahwa virus ini sudah selesai dan tidak perlu dikhawatirkan kembali.

Pendiri dari Microsoft, Bill Gates
Pendiri dari Microsoft, Bill Gates (photo/REUTERS/Matthew Knight)

Selain itu Bill Gates juga menyinggung adanya hoax yang menyebutkan dirinya merupakan dalang dari pandemi virus corona ini.

"Bisakah media sosial membantu mengatasi isu-isu tersebut? Kreativitas apa yang kita punya saat ini? Justru yang menyedihkan adalah melihat tool digital ini digunakan untuk menyebarkan ide-ide gila," ucap Bill Gates dalam wawancara bersama Fast Company.

"Banyak di antaranya berbentuk konspirasi, dimana seseorang memiliki plot dan bahkan nama saya juga ikut muncul di beberapa konspirasi, jadi hal tersebut cukup menakutkan." lanjut Gates.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US