The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Hadirkan Kursus Coding Gratis untuk Para Guru di Amerika Serikat
Logo perusahaan Apple (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Apple Hadirkan Kursus Coding Gratis untuk Para Guru di Amerika Serikat

Sabtu, 11 Juli 2020 10:17 WIB 11 Juli 2020, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini pendidikan ilmu komputer di banyak negara termasuk Amerika Serikat masih belum diterapkan oleh guru-guru. Hal tersebut dikabarkan disebabkan karena kurangnya pengetahuan guru dengan coding ataupun programming.

Untuk membantu pendidikan di AS, Apple baru saja menghadirkan sebuah kursus coding gratis kepada seluruh guru di Amerika Serikat untuk belajar coding melalui program Develop in Swift.

Diketahui bahwa program Develop in Swift ini merupakan sebuah program pendidikan Apple yang ditujukan untuk siswa sekolah menengah dan juga untuk tingkat universitas.

"Kursus ini dirancang untuk melengkapi kebutuhan pendidikan ilmu komputer di AS dan bisa membantu instruktur dari semua tingkat agar membangun satu pengetahuan dasar untuk mengajarkan bagaimana pengembangan aplikasi dengan Swift," tulis Apple.

Agar lebih mudah dipelajari, Apple pun diketahui telah memperbarui kurikulum mereka dan menambah sumber daya baru untuk mengajar guru dan orangtua agar mereka dapat mengajar siswa atau anak mereka apa itu coding dan sebagainya.

Apple menyadari bahwa di era modern seperti ini, coding menjadi salah satu hal yang wajib diketahui oleh seluruh orang. Pasalnya saat ini membuat satu aplikasi baik itu untuk PC ataupun mobile sudah sangat mudah dan juga cepat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US