The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sistem Operasi Android 10 Kini Sudah Diinstal di Lebih dari 100 Juta Perangkat
Sistem operasi Android 10 (photo/AndroidPIT)
Tech

Sistem Operasi Android 10 Kini Sudah Diinstal di Lebih dari 100 Juta Perangkat

Jumat, 10 Juli 2020 14:30 WIB 10 Juli 2020, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Google saat ini tengah berusaha untuk membujuk seluruh pengguna smartphone agar mau melakukan upgrade ke sistem operasi Android terbaru. Selain itu kini Google juga mendorong vendor smartphone agar memberikan dukungan Android dalam waktu yang lebih lama lagi dari biasanya.

Ternyata hal tersebut bisa dibilang cukup efektif. Hal ini terbukti dari perkembangan pengguna Android 10 yang telah diluncurkan oleh Google 5 bulan yang lalu.

Ya, berdasarkan informasi dari The Verge, saat ini sudah ada lebih dari 100 juta perangkat Android di seluruh dunia yang menjalankan sistem operasi Android 10 sejak diluncurkan September 2019 lalu.

Sistem operasi Android 10
Sistem operasi Android 10 (photo/AndroidPIT)

Bahkan pertumbuhan tersebut juga disebut menjadi yang tercepat sampai saat ini. Meski begitu, saat ini jumlah pengguna Android yang menjalankan sistem operasi Android 10 masih belum bisa mengalahkan jumlah pengguna sistem operasi Android 8 Oreo dengan persentase lebih dari 28%.

Setidaknya hal ini menjadi pencapaian yang bagus dari Google dimana pihaknya sudah bisa mendorong pengguna untuk menggunakan sistem operasi versi terbaru tak lama setelah diluncurkan.

Upaya yang dilakukan oleh Google ini juga tentu bertujuan untuk menyaingi Apple yang berhasil memiliki jumlah pengguna sistem operasi terbaru yang sangat tinggi sampai saat ini di iOS 13.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US