The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Forum ResetEra Resmi Diakuisisi oleh MOBA Network Senilai Rp64 Miliar!
Tampilan logo situs forum video game ResetEra (photo/ResetEra)
Tech

Forum ResetEra Resmi Diakuisisi oleh MOBA Network Senilai Rp64 Miliar!

Minggu, 17 Oktober 2021 09:37 WIB 17 Oktober 2021, 09:37 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini salah satu perusahaan media asal Swedia, MOBA Network telah mengakuisisi forum video game terkenal yaitu ResetEra. ResetEra pun diakuisisi dengan harga US$4,55 juta atau setara Rp64 miliaran.

Menurut MOBA Network, ResetEra memiliki potensi yang besar untuk menjadi tempat bagi para gamers, jurnalis, hingga developer untuk memulai pembicaraan seputar video game yang lebih besar di masa depan.

"ResetEra.com memiliki potensi pertumbuhan yang besar sehingga kami melihat peluang signifikan untuk mengembangkannya dan terus meningkatkan traffic dari forum tersebut," ucap CEO MOBA Network, Bjorn Mannerqvist dikutip dari IGN.

Nantinya pembayaran Rp64 miliar tersebut akan dibagi menjadi dua tahap dimana tahap pertama pihak MOBA Network akan membayar Rp49,9 miliar dulu dan sisanya akan diberikan pada akhir tahun 2021 nanti.

Sekedar informasi, ResetEra sendiri sudah hadir sebagai salah satu forum tempat untuk membahas berbagai hal seputar video game mulai dari platform console, PC, dan juga mobile yang didirikan pada tahun 2017 lalu.

Saat ini ResetEra sudah memiliki 55 ribu anggota dimana ada lebih dari 45 juta postingan yang ada di forum tersebut. Reset Era sendiri memiliki pendapatan tahunan mencapai US$700 ribu atau setara Rp9,8 miliar, cukup baik untuk sebuah pendapatan sebuah forum.

Kita lihat saja bagaimana perkembangan dari situs ResetEra setelah diakuisisi oleh MOBA Network. Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US