The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jakarta Resmi Jadi Salah Satu Tuan Rumah Formula E, Meskipun Belum Pasti Dimana
Ajang balap Formula E yang digelar di Paris, Prancis (photo/REUTERS/Benoit Tessier)
Otomotif

Jakarta Resmi Jadi Salah Satu Tuan Rumah Formula E, Meskipun Belum Pasti Dimana

Minggu, 17 Oktober 2021 09:19 WIB 17 Oktober 2021, 09:19 WIB

INDOZONE.ID - Formula E sempat menjadi perbincangan banyak orang di Indonesia khususnya di Jakarta. Pasalnya pemerintah Indonesia sempat berencana menghadirkan ajang balap Formula E yang bakal digelar di Jakarta tahun depan.

Dan kini FIA telah memastikan jika Jakarta bakal menjadi salah satu tuan rumah dari ajang balap Formula E di tahun 2022 mendatang.

Dijadwalkan bakal digelar pada tanggal 4 Juni 2022, Indonesia akan menggelar balapan Formula E seri ke-9 yang digelar di musim tahun 2022 tersebut. Hanya saja sampai saat ini masih belum diketahui pasti dimana sirkuit dari Formula E tersebut akan digelar.

Sebelumnya terdapat rencana dimana Formula E yang digelar di Jakarta tersebut akan berlokasi di sekitaran wilayah Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, namun rencana tersebut tampaknya tak bisa dilakukan karena ditolak izinnya oleh pemerintah pusat.

Pasalnya Monas sendiri dianggap sebagai lokasi yang memiliki keamanan sangat ketat sehingga menggelar Formula E di sekitaran Monas disebut tidak mungkin. Alhasil tim penyelenggara harus mencari lokasi baru di Jakarta untuk menggelar balapan tersebut.

Selain Monas, terdapat beberapa lokasi yang disebut berpotensi menjadi lokasi digelarnya Formula E dimana salah satunya adalah Senayan. Kita lihat saja informasi selanjutnya ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US