The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

25% Pengguna Sistem Operasi Windows Masih Jalankan Windows 7!
Ilustrasi keamanan sistem operasi Windows 7 (photo/PCMag)
Tech

25% Pengguna Sistem Operasi Windows Masih Jalankan Windows 7!

Selasa, 10 Maret 2020 10:17 WIB 10 Maret 2020, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Pada bulan Januari 2020 lalu, Microsoft sudah resmi menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi Windows 7. Kini Microsoft tengah berupaya untuk menghimbau pengguna melakukan upgrade ke versi Windows yang lebih baru.

Namun baru-baru ini NetMarketShare telah merilis statistik pengguna sistem operasi komputer baik itu Windows, MacOS, dan juga Linux. Terlihat bahwa saat ini pengguna Windows 7 masih ada di angka 25%.

Tentu hal tersebut membuktikan bahwa masih ada pengguna Windows 7 yang enggan untuk melakukan upgrade ke sistem operasi yang lebih baru seperti Windows 8.1 dan juga Windows 10.

Persentase pengguna sistem operasi komputer
Persentase pengguna sistem operasi komputer (photo/NetMarketShare via. WindowsLatest)

Meskipun saat ini pengguna Windows didominasi oleh Windows 10 yang merupakan versi terbaru, tetap saja persentase jumlah pengguna Windows 7 masih sangat tinggi jika dibandingkan dengan sistem operasi lainnya.

Seperti yang di-informasikan sebelumnya, pengguna Windows 7 saat ini sudah tidak mendapat dukungan keamanan sama sekali dari Microsoft sehingga perangkat yang menjalankan sistem operasi tersebut sangat rentan untuk diretas oleh hacker.

Namun kita lihat saja beberapa bulan ke depan, apakah pengguna Windows 7 masih enggan untuk melakukan upgrade ke versi Windows terbaru atau masih betah menggunakan versi Windows yang keamanannya sudah tidak terjamin lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US