The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sejak Wabah Virus Corona Muncul, Pemain Game Mobile Alami Peningkatan
Ilustrasi bermain game di smartphone (photo/Pixabay/Chanzj)
Game

Sejak Wabah Virus Corona Muncul, Pemain Game Mobile Alami Peningkatan

Minggu, 08 Maret 2020 15:21 WIB 08 Maret 2020, 15:21 WIB

INDOZONE.ID - Sejak munculnya virus corona pada akhir bulan Januari 2020 lalu, banyak masyarakat yang cukup khawatir dengan virus tersebut dan memutuskan untuk berdiam diri di rumah saja.

Pasalnya pemerintah di berbagai negara termasuk Tiongkok menghimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak penting demi menjaga kesehatan mereka dari virus tersebut.

Karena 'terjebak' di rumah, tentu pengguna hanya bisa menghabiskan sebagian waktunya untuk menonton televisi atau bermain game saja. Hal tersebut membuat jumlah pengguna layanan hiburan menjadi meningkat drastis.

Baru-baru ini Economic Times melaporkan bahwa saat ini jumlah unduhan dari game mobile di meningkat drastis di bulan Februari 2020 ini. Diketahui bahwa game puzzle seperti Brain Out dan game battle seperti Honor of Kings mengalami peningkatan unduhan sebesar 62 persen.

Tak hanya itu, game battle royale buatan Tencent yaitu Game for Peace (PUBG Mobile) juga langsung diserbu oleh para gamers. Hal tersebut membuat game tersebut menjadi sangat populer saat ini.

Laporan tersebut mengatakan bahwa rata-rata peningkatan tersebut berasal dari pengguna ponsel dari Tiongkok. Memang saat ini hampir seluruh penduduk di Tiongkok enggan keluar rumah sebab virus corona yang masih belum selesai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US