The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Facebook Ganti Brand Layanan Calibra Menjadi Novi, Apa Alasannya?
Logo Novi (photo/Facebook/Novi)
Tech

Facebook Ganti Brand Layanan Calibra Menjadi Novi, Apa Alasannya?

Minggu, 31 Mei 2020 11:30 WIB 31 Mei 2020, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini mata uang digital (cryptocurrency) buatan Facebook yaitu Libra masih belum bisa didistribusikan dengan baik. Pasalnya banyak negara yang tak setuju dengan kehadiran mata uang digital tersebut.

Namun bicara tentang Libra, baru-baru ini Facebook telah mengubah brand dari layanan penyimpanan mata uang digital miliknya yaitu Calibra menjadi Novi.

Ya, kini Novi menjadi nama baru layanan Facebook yang berfungsi untuk menyimpan mata uang Libra ketika nantinya sudah diluncurkan secara resmi.

Logo layanan Novi
Logo layanan Novi (photo/Facebook/Novi)

Diketahui bahwa nama Novi sendiri merupakan gabungan dari dua kata Latin yaitu Novus (baru) dan Via (jalan). Dengan ini nama Novi sendiri berarti bahwa layanan tersebut baru saja dijalankan oleh Facebook sebagai layanan penyimpanan mata uang.

Selain itu logo dari layanan Novi sendiri juga masih menghadirkan simbol mata uang Libra yang berada di huruf O pada logo tersebut.

Namun Facebook mengatakan bahwa berubahnya logo tersebut tidak membuat tujuan mereka juga berubah. Pihaknya masih fokus untuk menjadikan Libra dan Novi sebagai layanan mata uang digital masa depan yang akan dipakai banyak orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US