The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Xiaomi 12, Motorola Edge X30 Jadi Smartphone Pertama yang Gunakan Snapdragon 8 Gen 1
Ilustrasi chipset Snapdragon 8 Gen 1 besutan Qualcomm (photo/Weibo/Motorola)
Tech

Bukan Xiaomi 12, Motorola Edge X30 Jadi Smartphone Pertama yang Gunakan Snapdragon 8 Gen 1

Rabu, 01 Desember 2021 14:42 WIB 01 Desember 2021, 14:42 WIB

INDOZONE.ID - Qualcomm baru-baru ini resmi mengumumkan chipset flagship terbarunya yaitu Snapdragon 8 Gen 1 yang jadi chipset dengan fabrikasi 4nm pertama Qualcomm yang hadir dengan banyak peningkatan.

Pihak Qualcomm sendiri mengatakan jika smartphone pertama yang akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 tersebut akan meluncur di bulan Desember tahun ini, dan banyak yang mengira jika smartphone tersebut adalah Xiaomi 12 terbaru.

Namun ternyata dugaan tersebut salah, pasalnya tak lama setelah pengumuman Snapdragon 8 Gen 1, akun Weibo dari Motorola mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan Motorola Edge X30 yang dibekali dengan chipset tersebut di tanggal 9 Desember.

Poster yang diunggah oleh Motorola memperlihatkan ilustrasi dari chipset Snapdragon 8 Gen 1 dimana Edge X30 tersebut akan diluncurkan terlebih dahulu di China sebelum hadir ke pasar global.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai seperti apa spesifikasi dan juga tampilan smartphone tersebut.

Tetapi rumor yang beredar mengatakan bahwa Motorola Edge X30 bakal hadir dengan layar 6,67 inci AMOLED berefresh rate 144Hz, baterai 5.000 mAh, dan juga kamera selfie beresolusi 60MP.

Kita lihat saja apakah dengan menjadi smartphone pertama yang memakai chipset Snapdragon 8 Gen 1, Motorola Edge X30 bisa laris terjual atau tidak. Tulis pendapatmu tentang smartphone ini di komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US