The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple, Google, dan Samsung Diminta Jaga Pengguna Aplikasi Kesehatan
Tampilan Google Play Store (photo/9to5Google)
Tech

Apple, Google, dan Samsung Diminta Jaga Pengguna Aplikasi Kesehatan

Sabtu, 14 Maret 2020 14:25 WIB 14 Maret 2020, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu Apple dan Google telah menerapkan kebijakan baru dimana pihaknya tidak akan memberikan izin kepada developer aplikasi untuk menggunakan informasi di luar dari WHO terkait virus corona.

Namun kali ini perusahaan teknologi raksasa ini diminta untuk melindungi data-data pribadi para pengguna aplikasi kesehatan agar tidak bocor dan disalahgunakan oleh pihak ketiga.

Diketahui bahwa permintaan tersebut datang dari anggota parlemen Demokrat New Jersey. Melalui surat yang dikirimkan ke 3 perusahaan teknologi besar yaitu Apple, Google, dan Samsung, pihaknya meminta mereka menjaga data para pengguna.

Pasalnya ditengah-tengah kehadiran virus corona, banyak pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi kesehatan sehingga data pengguna sangat rentan untuk dicuri oleh pihak ketiga atau hacker.

Selain itu anggota parlemen tersebut juga meminta kepada para developer aplikasi kesehatan untuk tak memberikan izin kepada pihak ketiga untuk berbagi dan mengolah data para penggunanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US