The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sony Dikabarkan Bakal Akuisisi Crunchyroll Senilai Rp14 Triliun!
Ilustrasi logo layanan streaming anime Crunchyroll (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry)
Tech

Sony Dikabarkan Bakal Akuisisi Crunchyroll Senilai Rp14 Triliun!

Tampaknya Sony serius hadirkan konten anime di masa depan

Minggu, 01 November 2020 10:28 WIB 01 November 2020, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini terdapat sebuah kabar yang menyebut bahwa salah satu perusahaan teknologi besar Jepang yaitu Sony akan mengakuisisi Crunchyroll. Disebutkan nilai akuisisi yang telah disepakati oleh kedua pihak adalah senilai US$1 miliar atau setara Rp14 triliun!

Buat kalian yang belum tahu, Crunchyroll merupakan salah satu layanan streaming animasi Jepang (anime) yang sangat populer. Pasalnya kini Crunchyroll sudah menjadi salah satu platform untuk orang-orang dari luar Jepang yang ingin menonton anime.

Berdasarkan informasi dari Nikkei, disebutkan bahwa saat ini Sony dan Crunchyroll sudah memasuki tahap negosiasi final sebelum pihaknya mengumumkan akuisisi tersebut. Bahkan Nikkei juga memprediksi bahkan Sony bisa saja menambah nilai akuisisi ini sebesar US$1 miliar lagi hingga menjadi US$2 miliar.

Logo layanan streaming anime Crunchyroll
Logo layanan streaming anime Crunchyroll (photo/Crunchyroll)

Saat ini Crunchyroll sendiri masih dimiliki oleh salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika Serikat yaitu AT&T, maka dari itulah akuisisi ini tentu akan menjadi salah satu hal yang menghebohkan industri teknologi terutama untuk layanan streaming.

Tentunya jika akuisisi ini berhasil dilakukan, maka Sony makin merajai layanan streaming anime secara global, hal tersebut juga membuat mereka dapat semakin mendekati layanan streaming lain seperti Netflix dan juga Hulu yang kini berada di depannya.

Apalagi saat ini Sony juga sudah memiliki distributor anime sendiri yaitu Funimation yang diketahui sudah memiliki lisensi untuk beberapa judul anime terkenal seperti Attack on Titan hingga Fullmetal Alchemist. Bagaimana menurut kalian terkait akuisisi ini guys?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US