Meskipun Sudah Pensiun, Jack Ma Masih Menjadi Orang Terkaya di China
photo/CNBC/David A. Grogan
Tech

Meskipun Sudah Pensiun, Jack Ma Masih Menjadi Orang Terkaya di China

Senin, 14 Oktober 2019 19:20 WIB 14 Oktober 2019, 19:20 WIB

INDOZONE.ID - Pada tanggal 10 September 2019 kemarin, pendiri dari Alibaba yaitu Jack Ma resmi pensiun dari perusahaan yang didirikannya tersebut. Namun meskipun sudah pensiun, posisi Jack Ma sebagai orang terkaya di China tidak tergeser.

Berdasarkan laporan dari situs Hurun China Rich List, Jack Ma terlihat masih menempati posisi pertama dalam daftar orang terkaya di Tiongkok dengan kekayaan sebesar USD39 miliar atau setara dengan Rp546 triliun.

Sementara di posisi kedua ada Ma Huateng yang merupakan Chairman dan juga pendiri dari perusahaan Tencent. Saat ini Ma Huateng diketahui memiliki kekayaan sebesar USD37 miliar dan cukup mendekati kekayaan dari Jack Ma.

Bahkan pihak Hurun Rich List mengatakan bahwa saat ini sektor Teknologi Informasi (TI) menjadi salah satu sumber kekayaan terbesar di Tiongkok. Maka dari itulah banyak pendiri perusahaan teknologi yang berhasil memiliki kekayaan yang sangat besar saat ini.

Sekedar informasi, Jack Ma sendiri diketahui akan menjadi seorang philanthropist atau orang dermawan yang membantu orang-orang di seluruh dunia yang membutuhkan bantuan. Saat ini perusahaan Alibaba diketahui dikepalai oleh Daniel Zhang yang menjabat sebagai Chief Executive Officer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU